Serka Rofiq Satgas TMMD 107 Praktek Membuat Sabun Cair | Detik Sumsel
Pemprov
Serka Rofiq Satgas TMMD 107 Praktek Membuat Sabun Cair
Serka Rofiq mengajari warga Desa Kedungsari cara membuat sabun cair tradisional

Serka Rofiq Satgas TMMD 107 Praktek Membuat Sabun Cair

Kudus, Detik Sumsel — Serka Rofiq Babinsa Kreatif yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-107 Kodim 0722/Kudus mempraktekkan cara membuat sabun cair di rumah Ibu Umi Hanifah Dukuh Delok Rt 1 Rw 5 Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus. Kamis 2/4/2020.

Ketua Koordinator lapangan (Korlap) pembuatan sabun cair Kapten Inf Bambang Sunarto mengatakan ke warga Desa Kedungsari khususnya ibu-ibu Dukuh Delok “Bahwa cara membuat sabun cair ini sangatlah mudah sekali dan bahan-bahannya pun juga mudah dibeli yang dijual di toko kimia yang ada di kudus, “kata Ketua Korlap

Serka Rofiq juga memberikan contoh ke ibu-ibu tentang bahan-bahan untuk membuat sabun cair : TEKSAFON (pengangkat kotoran yang berminyak), CAMPERLAN (penambah busa), SODIUM SULFAT, (pengangkat kotoran), EDTA (pengawet), SITRUN (pengikat minyak/pengangkat minyak), ABS (pengawet busa/pengikat busa), dan AIR bersih, ” Ujar Rofiq.

Selain sasaran fisik, kini prajurit Satgas melakukan program non fisik mempraktekkan bagaiman cara membuat sabun cair untuk kebutuhan masayarkat sehari-hari, diantaranya bisa untuk mencuci baju, piring, kendaraan, cuci tangan dan mencuci perabotan lainnya. (PendimKudus)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Anggota DPR RI H Sudewo Sosialisasi Bedah Rumah Bagi Warga Pati

Pati, Detik Sumsel — Kegiatan sosialisasi Program BSPS/ Bedah Rumah Tahun Anggaran 2021 Kementerian PUPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *