Serma Suyatno Komsos Dengan Petani di Lokasi TMMD | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Serma Suyatno Komsos Dengan Petani di Lokasi TMMD

Pati, Detik Sumsel – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 TA.2021 Kodim 0718/Pati. Salah satu kegiatan non fisik Komunikasi Sosial (Komsos) yang wajib dilaksanakan anggota TNI di lokasi TMMD Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Senin (12/7/2021).

Serma Suyatno anggota Satgas TMMD disela-sela waktu istirahat melakukan Komunikasi Sosial dengan Samidah (55) petani sayuran kacang panjang di Desa Tamansari, yang tidak jauh dari lokasi rabat beton jalan program TMMD Reguler 111.

Dalam Komunikasi Sosial Serma Suyatno menyampaikan, dengan adanya program TMMD rabat beton jalan Desa Tamansari di tengah lahan persawahan warga akan sangat membantu warga Desa Tamansari untuk mempermudah dan memperlancar proses panen hasil pertanian, contohnya Ibu Samidah petani sayur kacang panjang yang letaknya tidak jauh dari jalan yang selesai dilakukan rabat beton.

Baca Juga :   Makan Siang Momen Kebersamaan TNI dan Warga

“Desa Tamansari mempunyai lahan persawahan yang sangat luas dan subur, sehingga selain tanaman padi, juga ada tanaman sayuran kacang panjang yang ditanam Ibu Samidah, ” kata Serma Suyatno.

Dengan budi daya tanaman sayuran seperti kacang panjang yang hasilnya cukup bagus ini, selain untuk bisa untuk dikonsumsi sendiri, juga dijual ke pasar untuk menambah keperluan sehari-hari, dan hal ini tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan para petani di desa.

Sementara itu, Samidah selaku pemilik lahan dan juga petani kacang panjang mengungkapkan, kegiatan TMMD yang dilakukan oleh bapak-bapak TNI bersama warga melakukan pengecoran jalan yang berada di tengah persawahan warga Desa Tamansari sangat bermanfaat sekali buat para petani Desa Tamansari.

Baca Juga :   Fenomena Ngopi Juga Melanda Satgas TMMD Kodim Pati

“Kami mengharapkan pelaksanaan TMMD bisa dilaksanakan kembali di Desa Tamansari, karena dengan adanya TMMD infrastruktur jalan rabat beton untuk transportasi, sangat permudah warga saat panen nanti, kami para petani sangat berterimakasih kepada bapak-bapak TNI, yang telah membantu pembangunan diDesa Tamansari,” pungkasnya

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *