Sertu Sumarno Belajar Beternak Kambing Di Desa Tamansari | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Sertu Sumarno Belajar Beternak Kambing Di Desa Tamansari

Pati, Detik Sumsel -Sambil bekerja di program TMMD Reg.111 Kodim Pati di desa Tamansari kecamatan Jaken, salah satu anggota satgas juga menyempatkan diri untuk belajar menyerap ilmu beternak kambing milik warga.Rabu,(16/06/06/2021).

Widodo (42) warga dukuh Pandahan Rt. 2/1 desa Tamansari salah satu peternak kambing jenis saanen yang sudah lumayan lama menekuni peternakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga selain sebagai seorang petani.

Ini merupakan pekerjaan sampingan baginya untuk menambah pendapatan apalagi pada masa pandemic covid-19.

Menurut Widodo, kambing saanen adalah kambing yang berasal dari lembah Saanen Swiss salah satu jenis kambing terbesar di Swiss dan penghasil susu kambing.

Baca Juga :   Luar Biasa Kepedulian Ibu-Ibu di Lokasi TMMD Tambakselo

“Lumayan untuk menambah pendapatan pak apalagi dimasa pandemic seperti ini,”ujar Widodo.

Dalam kesempatan itu Sertu sumarno memberikan motivasi kepadany tentang pembangunan jalan penghubung antar desa bisa mempersingkat jarak tempuh menuju pasar desa Sumberejo.

“Kalau jalan sudah jadi kan nanti lebih dekat pak menuju pasar malah bisa memotong ongkos transportasi,”kata Sertu Sumarno.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *