Sertu Sumarno Komsos Bersama Petani Cabe | Detik Sumsel
Detik

Sertu Sumarno Komsos Bersama Petani Cabe

Pati, Detik Sumsel – Di sela istirahat anggota satgas TMMD Reguler 111 Kodim Pati menyambangi petani cabe yang berlokasi tidak jauh dari lokasi pengecoran jalan di Desa Tamansari, kecamatan Jaken, kabupaten Pati. Jumat,(25/06/2021).

Sertu Sumarno menyambangi salah satu petani cabe yang sedang berada disawah miliknya sendiri Sadikin (47) warga Dusun Pandahan Rt.02 Rw.02. Disawah tersebut Sadikin sehari-hari menghabiskan waktunya untuk merawat tanamannya, karena sebagai mata pencahariannya untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Dihampiri anggota TNI Sertu Sumarno, Sadikin terus terang kaget karena dilahan sawahnya hampir sama sekali tidak pernah dikunjungi aparat, sehingga dia pertama kali melihat kehadiran Sertu Sumarno terkejut.

“Saya kaget melihat ada bapak tentara tiba-tiba berada didepan saya, yang saat itu saya sedang membelah bambu digubug tengah persawahan, dan lokasinya jauh dari pemukiman warga,”ujar Sadikin

Namun setelah dijelaskan oleh Sertu Sumarno bahwa kedatangannya hanya untuk melihat dan belajar bagaimana cara bercocok tanam cabe yang terkenal perlu perawatan rutin.

“Petani itu punya filosofi jawa pak yang artinya kita hidup didunia ini perlu kesabaran dan keuletan, kesabaran serta keuletan digambarkan pada perjuangan seorang petani di lahan tadah hujan, dimana saat hujan sawah kita tanam padi dan saat kemarau seperti ini kita tanam bibit cabe atau bawang merah yang dilakukan denan penuh kesabaran,”sambung Sadikin.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Jelang PTM, Bupati Kukuhkan 81 Kepala UPTD Satuan Pendidikan SD dan SMP

Pati, Detik Sumsel — Jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), yang diharapkan bisa dimulai Senin (17/1) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *