Sertu Sumarno Mahir Menggunakan Cangkul Mengaduk Pasir Semen di Rehab Rumah | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Sertu Sumarno Mahir Menggunakan Cangkul Mengaduk Pasir Semen di Rehab Rumah

Pati, Detik Sumsel – Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 TA.2021 Kodim 0718/Pati, banyak memunculkan bakat-bakat tukang batu dan tukang kayu yang dimiliki oleh para anggota satgas TMMD.

Sertu Sumarno anggota satgas TMMD, yang terlihat mahir dalam menggunakan cangkul mengaduk adonan pasir bercampur dengan semen direhab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Suyat (37) warga Dusun Kemiri Rt.04 Rw.01 Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, yang menerima bantuan rehab RTLH di program TMMD. Senin (12/7/2021).

Baca Juga :   Tugu TMMD Bukti Karya TNI Membangun Desa Ketapang

Dengan takaran yang tepat dan dengan gerakan cangkul yang dilakukan secara terus menerus sehingga menghasilkan adonan yang sesuai, sehingga membantu tukang batu mempercepat proses pembangunan rumah yang sedang direhab.

Usut punya usut ternyata Sertu Sumarno dulunya sebelum jadi anggota TNI, pernah bekerja menjadi tukang batu saat berada di kampungnya. Sehingga dalam kegiatan sasaran fisik rehab RTLH ini dia sudah tidak kaget lagi.

“Alhamdulillah, saya sudah terbiasa dalam bangun membangun, dulu mengaduk pasir dan semen adalah pekerjaan saya sehari-hari waktu sebelum menjadi TNI, saya kira dulu kalau sudah jadi TNI hanya pegang senjata dan panggul ransel, ternyata masih pegang cangkul dan panggul semen,”ujar Sertu Sumarno.

Baca Juga :   Pengecekan Kualitas Kayu Untuk RTLH TMMD 111
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepengurusan KADIN Indonesia yang Baru Harus Segera Dibentuk

Jakarta, Detik Sumsel- Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *