Servis Dengan THS, Lebih Efisien dan Layanan Sama Seperti Servis di Bengkel | Detik Sumsel
Pemprov

Servis Dengan THS, Lebih Efisien dan Layanan Sama Seperti Servis di Bengkel

Palembang, Detik Sumsel – Kebijakan Pemerintah melalui program relaksasi Pajak Penjualan atas Bawang Mewah (PPnBM) hingga 100 persen selama pandemi untuk mobil dengan kapasitas 1.500 cc, mampu mendongkrak penjualan mobil secara nasional dan juga di daerah.

Adanya kebijakan ini memberikan angin segar bagi pelaku otomotif termasuk Auto2000 Tanjung Api-api yang mengalami kenaikan hingga 30 persen dari biasanya 150 unit perbulan menjadi 200 unit mobil perbulan.

Kepala Cabang Auto 2000 Tanjung Api-api Hery Deswanto mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih dengan pemerintah karena dengan program PPNBM ini bisa mendongkrak penjualan dan Palembang juga kota yang paling stabil ekonominya. “Sehingga penjualan juga stabil,” jelas Hery ketika dibincangi diruang kerjanya, Rabu (25/08).

Sesuai dengan PPNBM Unit yang paling banyak terjual yakni Foturner, Rush dan Innova karena semua tipe tersebut saat kosong dan harus indent.

Hery menambahkan, bagi pelanggan yang ingin membeli kendaraan LCGC dan tidak mendapatkan program potongan pajak, saat ini menjadi waktu yang tepat, karena untuk bulan ini khusus pembelian Calya dan Agya akan langsung mendapat uang elektronik Rp 1 juta.

Dan Khusus pembelian melalui Digiroom juga akan mendapstkan hadiah langsung air purifier dan uang elektronik Rp 500 ribu. Tersedia juga undian berhadiah 10 unit Samsung galaxy S21 ultra. Dan juga potongan cicilan 1 bulan dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Sementara itu Kepala Bengkel (Kabeng) Auto2000 Tanjung Api -Api, Raja nami Siregar menambahkan, Kebijakan PPKM level 4 yang mengatur jumlah pegawai bekerja dari kantor maksimal 25 persen berdampak turunnya jumlah servis.

Tadinya jumlah mekanik 27 orang tapi kini hanya 8 orang yang bekerja di bengkel. Efeknya permintaan servis turun. Jika biasanya servis mencapai 120 unit per bulan tapi kini hanya 40-60 persen per bulan.

Untuk memaksimalkan layanan servis Auto2000 TAA menyediakan layanan Toyota Home Servis (THS) yang bisa melayani servis dari rumah atau kantor sehingga tidak khawatir ke luar rumah.

“Teknisi THS mekanik berpengalaman sehingga tidak perlu diragukan kemampuannya menangani perbaikan mobil dan juga THS tidak ddikenakan biaya panggilan sehingga sama saja dengan biaya servis di bengkel,” katanya.

Pihaknya menyarankan untuk servis wajib booking karena cusraner yabg datang harus diatur, dan jika booking diperskapkan sperpadtnya datang tidak terlalu lama menunggu. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Telkomsel dan Zoom Kalaborasi Hadirkan Pengalaman Premium Interaksi Virtual

Palembang, Detik Sumsel – Telkomsel bersama Zoom Video Communications, Inc. (Zoom) hari ini mengumumkan kolaborasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *