banner 728x250

SGB Sasar Nasabah Kalangan Milenial

Kepala PT Solid Gold Berjangka (SGB) Cabang Palembang, Putu Ryan
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel- Sebagai pelaku perdangangan berjangka komoditi (PBK) PT. Solid Gold Berjangka (SGB) terus menunjukkan peningkatan nasabah dari 127 nasabah ditahun 2021 saat ini meningkat hingga 30 persen atau 200 nasabah diawal tahun 2022, bahkan di Juli ini SGB Targetkan menjadi 300 nasabah baru.

Kepala PT Solid Gold Berjangka (SGB) Cabang Palembang, Putu Ryan, peningkatan nasabah ini tidak terlepas dari edukasi dan juga pemahaman tentang pedagangan berjangka ini.

Sebelum melakukan investasi sebaiknya nasabah harus lebih dahulu bisa memahami dampak terburuk darj berinvestasi di pialang. Jadi sebelum menjadi nasabah ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum bertransaksi di SGB.

Baca Juga :   Investasi Lebih Mudah Lewat Livin by Mandiri

Hal pertama yang mesti dipastikan ialah perusahaan pialang harus legal terdaftar resmi dan diawasi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan.

Kedua, tambah Ryan, pastikan pialang atau wakil pialang yang menawari sudah mematuhi peraturan yang berlaku dalam proses penerimaan nasabah.

Ketentuan yang harus dipenuhi perusahaan tersebut tertuang dalam peraturan Bappebti Nomo 9 Tahun 2021 tentang Penerimaan Nasabah Secara Elektronik Online di Bidang Perdagangan Berjangka Komoditi.

Dia menambahkan , ada beberapa ketentuan pialang dalam regulasi itu ialah menyampaikan profil perusahaan, risiko perdagangan, perjanjian pemberian amanat, peraturan perdagangan, dan sebagainya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL