Siaga Nataru, Basarnas Siapkan Empat Posko | Detik Sumsel
Pemprov
Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika SH Msi

Siaga Nataru, Basarnas Siapkan Empat Posko

Palembang, Detik Sumsel — Antisipasi bencana maupun kecelakaan selama libur natal dan tahun baru 2021. Kantor Basarnas Palembang menyiagakan empat posko diantaranya Bandara Internasional SMB II Palembang, pelabuhan Tanjung Api api, pelabuhan Boom Baru dan posko disekitar stasiun LRT.

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika SH Msi mengatakan selain menyiagakan empat posko didalam di bandara, pelabuhan dan stasiun Basarnas juga mendirikan empat posko yang pertama posko pusat yang berada dikantor SAR Palembang, yang kedua posko di OKU Timur, posko unit SAR di Musi Rawas dan posko unit SAR di Pagaralam.

“Diharapkan empat kekuatan posko ini bisa mengcover kesiap siagaan SAR dan Rescue di Sumsel,”ujarnya kepada wartawan Senin (21/12/2020).

Dikatakan Hery dari hasil pemetaan yang dilakukan Basarnas Palembang ada beberapa titik yang perlu diwaspadai dalam menghadapi cuaca ekstrem terutama dampak La Nina pasti ada dengan meluapnya air sungai serta curah hujan yang tinggi tentunya akan menyebabkan banjir.

“Titik titik yang sudah kami siapkan dan antisipasi adalah di wilayah OKU Timur yang rawan banjir kemudian kota Palembang sendiri terutama dipinggiran sungai Musi air pasang ditambah air hujan disini kami sudah menyiapkan peralatan air untuk evakuasi jika sewaktu-waktu terjadi banjir,”bebernya.

Tidak hentinya, Hery menghimbau kepada seluruh masyarakat di Sumsel untuk lebih mengutamakan ke hati hatian dan keselamatan sebelum melaksanakan aktivitas sehari-hari. “Sebelum berangkat berpergian baik libur maupun berwisata agar memperhatikan cuaca maupun kesehatan jika kondisi kesehatan tidak memungkinkan sebaiknya untuk membatalkan niatnya untuk berlibur ataupun berwisata apalagi saat Covid 19 masih menghantui masyarakat Indonesia,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kurir Antar Paket Nyaris Tewas Ditembak Begal

Lahat, Detik Sumsel – Riko M (24) warga Desa Ulak Bandung, Kecamatan Kikim Barat, Kamis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *