Siapkan Standar Pelayanan Minimal 1 Tahun Pra SD, Bentuk Tim Penyusunan Perbub | Detik Sumsel
Pemprov
Pemerintah kabupaten Muara Enim membentuk Tim penyusunan peraturan Bupati Muara Enim terkait standar pelayanan minimal 1 tahun pra sekolah dasar, Senin (25/10/2021) di ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim.

Siapkan Standar Pelayanan Minimal 1 Tahun Pra SD, Bentuk Tim Penyusunan Perbub

Muaraenim, Detik Sumsel- Didalam memberikan serta meningkatkan pelayanan publik, Pemerintah kabupaten Muara Enim membentuk Tim penyusunan peraturan Bupati Muara Enim terkait standar pelayanan minimal 1 tahun pra sekolah dasar, Senin (25/10/2021) di ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim.

Diterangkan, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Muara Enim Irwan Supmidi melalui Kasi Kurikulum Pendidikan Non Formal (PNF) Ispada mengungkapkan pembentukan tim ini ditujukan untuk peningkatan pelayanan di bidang pendidikan oleh Pemkab Muara Enim.

“Tim ini nantinya sebagai sarana dalam merumuskan Perbub terkait standar pelayanan minimal Pemkab Muara Enim dibidang pendidikan terkhusus 1 tahun pra sekolah dasar,”ungkapnya, Senin (25/10/2021) disela kegiatan Rapat pembentukan Tim ini.

Masih kata Ispada, Tim ini nantinya akan diketua oleh Kadisdik Muara Enim dan beberapa OPD terkait serta stek holder yang ada kaitannya dengan anak 1 tahun pra sekolah.

“Persiapan pembuatan serta koordinasi pada pihak terlibat dalam implementasi pemenuhan SPM PAUD ini, Dimana Tim penyusun Perbub SPM ( Standar Pelayanan Minimal) 1 tahun pra SD ini nantinya akan dibawah pembinanya 1 Pj Sekda Muara Enim, Pembina 2 Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan Sumberdaya Manusia dan di ketua Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sementara Sekertaris dari Bagian Hukum,”bebernya.

Lanjut Ispada, Tim ini berkaitan dengan anak pendidikan usia dini dimana Perbub ini merupakan turunan dari Permendikbud tentang pendidikan anak 1 tahun pra sekolah dasar.

“Perbub ini merupakan turunan dari Permendikbud no 32 tahun 2018 yang ada kaitannya dengan SPM seperti peralatan yang digunakan anak 1 tahun para sekolah dasar yakni Buku, gambar atau realiaya, pensil, SDM guru, dan beberapa hal lain yang ada kaitannya dengan hal ini. Oleh sebab itulah dibentuknya Tim ini, supaya membuktikan bahwa pemkab peduli didalam memperhatikan pendidikan,”tukasnya.

Kemudian diungkapkan Ispada, Tim ini akan membantu Tim Pengelola SPM PAUD, serta memberikan pemahaman substansi SPM PAUD kepada tim.

“Tim ini juga akan melakukan penyepakatan sumber data anak usia 1 tahun pra SD sebagai sasaran 1 tahun pra SD dan juga menyusun rangkaian kegiatan pelaksanaan beserta agenda pemenuhan SPM,”pungkasnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Jaksa Agung Republik Indonesia Prof. Dr. ST. Burhanuddin , SH., MM. Saat menyaksikan pelaksanaan restoratif Justice di Kejati Sumsel, Jumaat (26/11) Detik Sumsel.com , M Mahendra Putra

Jaksa Agung: “Hukum Tak Tajam Kebawah”, 4 Tahanan Di Sumsel Bebas Berkat Restoratif Justice

Palembang, Detik Sumsel, – Berkas perkara 3 tersangka Kasus penganiyaan dan 1 tersangka Pencurian diwilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *