Sidang Pembunuhan Brigadir J, Aditya Cahya Sebagai Saksi Ungkap Rekaman CCTV

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Jakarta, Detiksumsel.com — Menghadirkan saksi Aditya Cahya dalam perkara perintangan penyidikan atau obstruction of justice dalam kasus pembunuhan Brigadir J, saksi ungkap rekaman cctv yang dianggap penting.

Dalam persidangan yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Aditya mengatakan, isi rekaman CCTV yang memperlihatkan Brigadir J masih terlihat mondar-mandir di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga.

“Saya tanya saudara saksi, dalam rekaman DVR CCTV yang saudara sebut tadi, apakah itu sebuah petunjuk adanya suatu peristiwa sehingga rekaman itu sangat penting?,” tanya jaksa kepada Aditya, Jumat (25/11/2022).

Aditya pun menjelaskan apa yang ada dalam rekaman cctv tersebut.

“Karena itu menjadi bukti yang sangat penting, dari awal kasus ini dilaporkan adanya tembak menembak, padahal pada saat itu dari rekaman tersebut terlihat bahwa pada saat FS tiba di rumah tersebut, Yosua masih ada terlihat bolak-balik di depan rumah,” jawab Aditya.

Jaksa kemudian menanyakan kembali untuk menegaskan perihal isi rekaman CCTV antara Brigadir J dan Ferdy Sambo masih terekam kamera sebelum dikatakan tewas karena adanya peristiwa tembak menembak.

Komentar