Silahturahmi Dengan Wartawan, Kapolda Sumsel: Polisi dan Wartawan Saling Membutuhkan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Awak media dan Kapolda Sumsel berfose bersama usai silahturahmi dan makan malam bersama dikediaman rumah dinas Kapolda Sumsel Jalan Bambang Utoyo, Kecamatan Ilir Timur II Palembang

Silahturahmi Dengan Wartawan, Kapolda Sumsel: Polisi dan Wartawan Saling Membutuhkan

Palembang, Detik Sumsel – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli bersilatuhrami dan makan malam bersama para insan pers yang ada di Sumsel khususnya Kota Palembang di kediamannya, Rumah dinas Kapolda Sumsel, Jalan Bambang Utoyo, Rabu (24/07).

Suasana akrab dan cair terlihat antara Irjen Pol Firli dengan puluhan awak media cetak, elektronik, radio dan online. Turut hadir Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, Oktaf Riyadi perwakilan dari PWI Pusat bagian pembelaan wartawan, dan pejabat utama Polda Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli mengungkapkan, silaturahmi bersama awak media ini merupakan bentuk rasa kecintaannya yang begitu besar pada wartawan.

Baca Juga :   Dukung Kelancaran Tugas Binmas, Bidang TI Polda Sumsel Berikan Bantuan Penunjang Operasional

“Saya cinta dengan wartawan, mudah-mudahan wartawanpun cinta dengan saya. Polisi dan wartawan merupakan simbiosis mutualisme, yang saling membutuhkan antara media dengan pihak kepolisian, sehingga peran serta media dalam memberikan informasi dapat mendidik dan menjadi pelajaran kedepannya bagi kita semua,” ujarnya.

Mantan Deputi Penindakan KPK ini menceritakan pengalamannya berdinas sebagai Reserse dalam mengungkap kasus, yang menjadikannya terbiasa mengurus sendiri keperluannya.

“Saya tidak pernah memerintahkan ajudan saya walaupun hanya sekedar memakaikan pangkat atau menyemir sepatu. Itu saya lakukan sendiri, bahkan sarapan pagi saya lakukan sendiri dari mengambil piring maupun merapikannya kembali, semua biasa saya lakukan sendiri,” bebernya.

Baca Juga :   Minyak Kelapa Cegah Uban Datang Lebih Awal

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar mengungkapkan rasa tersanjungnya dan terima kasih atas kunjungan Kapolda Sumsel ke Kantor PWI Sumsel beberapa waktu lalu dan kini giliran wartawan di undang ke rumah dinas.

“Ini merupakan langkah awal hubungan baik antara Kapolda dengan awak media. Semoga sinergritas tetap terjalin dengan baik antara wartawan dengan pihak kepolisian,” tuturnya. (oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Desak Pemkot Pagaralam Harus Miliki Alat Tes Swab PCR

Pagaralam, Detik Sumsel- Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) dan kasus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *