Silahturahmi Termasuk Amalan Dalam Islam | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Silahturahmi Termasuk Amalan Dalam Islam

Pati, Detik Sumsel – Menjalin silaturahmi termasuk amalan dalam Islam yang tidak hanya berupa ibadah. Selain membuat orang lain yang kita kunjungi merasa senang, silaturahmi memiliki banyak keutamaan. Hukum silaturahmi menurut Islam adalah wajib dilakukan karena silaturahmi merupakan salah satu cara untuk memperlancar rezeki dan menjaga hubungan baik dengan keluarga dan saudara lainnya.

Hal tersebut yang menjadi alasan Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim, selalu rajin bersilahturahmi ke rumah warga ketika bergabung dalam Satgas TMMD di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Selain itu, kegiatan silahturahmi atau dalam istilah Teritorial dikenal dengan sebutan Komunikasi sosial (Komsos) merupakan kegiatan rutin Apter yang harus dilakukan dan dikuasai.

Baca Juga :   Dandim Rela Dorong Angkong Untuk Suply Tukang

Seperti terlihat Sukarji sedang melakukan silahturahmi dengan Santoso (40) warga Dukuh Pandahan RT.02/02, Desa Tamansari Kecamatan Jaken. Selain sebagai amalan dalam agama Islam, kegitan ini termasuk tugas sebagai Aparat Teritorial yang harus membina kedekatan TNI dengan masyarakat, Minggu (20/6/2021)

Sementara Serda Sukarji menjelaskan, sebenarnya ada kesamaan, tujuan bersilahturahmi dalam Islam dengan Komunikasi sosial dalam Aparat Teritorial, sama-sama menjalin hubungan baik, menjaga kerukunan dan persaudaraan di antara umat manusia.

“Karena TNI berasal dari rakyat, bagaimanapun tidak bisa dipisahkan dengan rakyat. Pasalnya Tentara Nasional Indonesia (TNI) masih menganut faham dari leluhur terdahulu. Tugas tentara tidak akan berhasil tanpa dukungan dari rakyat,” tuturnya. (0718)

Baca Juga :   Satgas TMMD Diingatkan Untuk Jaga Stamina
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *