Simpan Ganja, Tiga Pelajar di Pagaralam Diciduk Petugas | Detik Sumsel
Pemprov
Tiga Pelajar Beserta Barang Bukti Narkoba Jenis Ganja Yang berhasil Diamankan Timsus Polres Pagaralam.

Simpan Ganja, Tiga Pelajar di Pagaralam Diciduk Petugas

Pagaralam, Detik Sumsel- Timsus Polres Pagaralam berhasil menangkap tiga terduga pengguna narkoba jenis ganja di Pagaralam, pada Minggu (3/1), Parahnya ketiga tersangka tersebut masih duduk di bangku sekola SMA atau berstatus pelajar.

Ketiga pelaku tersebut yaitu AR (16), ME (19) dan JA (16) ketiganya beralamat di Nusa Indah Kelurahan Tebat Giri Kota Pagaralam.

Kronologis penangkapan ketiga pelaku berbekal penyelidikan dan informasi dari masyarakat Resnarkoba Polres Pagaralam melakukan penangkapan terhadap tersangka AR (16) tepatnya di halaman rumahnya pada hari Minggu tanggal 3 Januari 2021 sekira pukul 13.00 WIB.

Saat dilakukan pemeriksaan dari tangan pelaku AR Timsus menemukan 1 paket yang diduga narkotika jenis ganja terbungkus kertas buku yang tersangka simpan di dalam genggaman tangan tersangka.

Tidak hanya itu, usai melakukan penangkapan keoada pelaku AR, dihari yang sama pada pukul 13.15  WIB anggota timsus kembali melakukan penangkapan terhadap tersangka atas  nama  ME (19) tepatnya di dalam rumah saat dilakukan pemeriksaan dan di temukan 1 paket yang diduga narkotika jenis ganja terbungkus kertas buku yang tersangka simpan di dalam genggaman tangan tersangka.

Terakhir timsus juga menangkap JA (16) 15 menit setelah menangkap tersangka kedua di dalam rumahnya dan di temukan 2 paket yang diduga narkotika jenis ganja terbungkus kertas buku yang tersangka simpan di dalam kamar tepatnya di di bawah kasur tempat tidur.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH melalui Kasat Narkoba Iptu Paisal membenarkan adanya penangkapan tiga terduga pemakai Narkoba jenis Ganja.

“Ketiga tersangka yang ditangkap ini masih berstatus pelajar. Dari tangan tersangka kita juga mengamankan barang bukti ganja dari tersangka AR sebanyak 5,25 gram, tersangka ME (19) sebanyak 3,86 gram dan tersangka JA (16) sebanyak 8,87 gram,”terangnya.

Saat ini ketiga tersangka telah diamankan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Namun karena semuanya masih berstatus pelajar maka akan ada proses hukum tertentu.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *