Simpan Senpira, Susanto Ditahan Polisi | Detik Sumsel
BNI"
SIMPAN SENPIRA : , Susanto alias Kipli (29), warga Desa Bandar Agung Kecamatan Lalan, yang memiliki senjata api rakitan (Senpira)

Simpan Senpira, Susanto Ditahan Polisi

Sekayu, Detik Sumsel – Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Sungai Lilin berhasil menangkap, Susanto alias Kipli (29), warga Desa Bandar Agung Kecamatan Lalan, yang memiliki senjata api rakitan (Senpira). Penangkapan yang dilakukan hasil dari kegiatan kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD), pada Rabu (3/4) sekitar pukul 02.00 Wib disalah satu tempat hiburan di Dusun I, Desa Sri Gunung, Kecamatan Sungai Lilin.

Kanit Reskrim Polsek Sungai Lilin IPDA Vico Fajar, S.IK menjgungkapkan, bahwa pihaknya bersama personil melakukan giat KKYD dibeberapa tempat hiburan yang berada dikawasan Sungai Lilin, untuk mencegah timbulnya tindakan Kriminal sehingga masyarakat menjadi aman.

“Kita memeriksa seluruh tempat hiburan atau cafe, dan terhadap pengunjung. Hasilnya kita  mencurigai salah satu pengunjung. Petugas langsung memeriksa dan ditemukanlah satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver, warna silver, silinder enam lubang, dengan gagang terbuat dari kayu berwarna cokelat, serta berikut 3 (tiga) butir amunisi kaliber 9 mm yang diselipkan di pinggang sebelah kiri,” bebernya saat dihubungi.

Dia mengungkapkan, setelah dilakukan penangkapan langsung diintrograsi dan  mengakui bahwa barang tersebut miliknya. Selanjutnya tersangka dibawa ke mapolsek guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. “Tersangka mengakui bahwa senjata api rakitan itu, miliknya. Sehingga langsung digiring ke Mapolsek Sungai Lilin, untuk dilakukan pendalaman dari mana barang tersebut diperoleh dan dipergunakan untuk apa,” bebernya.

Sementara itu Kapolres Muba  AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui kapolsek Sungai Lilin AKP Heri Hurairo, SH, membenarkan adanya penangkapan atas kepemilikan senjata api rakitan hasil dari operari KKYD. Saat ini, pemilik senjata api rakitan tersebut, sudah tetapkan menjadi tersangka dan dilakukan pegembangan.

“Ya betul sekali, tadi malam kita melakukan giat KKYD dan berhasil mengamankan tersangka pembawa senpi illegal atau rakitan jenis pistol. Pasal yang dikenakan berupa pasal 1 ayat (1) UU darurat tahun 1951,” pungkasnya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Berkinerja Terbaik Dalam Penyaluran DAK dan DD, OKI Diganjar Reward 

Kayuagung, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) masuk dalam daftar pemda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *