Sindikat Pencuri Komputer Sekolah Antar Provinsi Diringkus, Tiga Ditembak | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Dari kelima pelaku tersebut tiga darinya terpaksa dilumpuhkan menggunakan timah panas dibagian kedua kakinya akibat mencoba untuk kabur saat dilakukan penangkapan oleh pihak Kepolisian.

Sindikat Pencuri Komputer Sekolah Antar Provinsi Diringkus, Tiga Ditembak

Indralaya, Detik Sumsel- Lima orang sendikat pencurian komputer sekolah lintas Provinsi asal Kota Jakarta yaitu Khoirul Pijai (41), Junoto (41), Randi (29), Aldino (28), dan Jorena (41) berhasil diringkus oleh pihak kepolisian di penginapan wilayah Prabumulih (15/6) dini hari.

Dari kelima pelaku tersebut tiga darinya terpaksa dilumpuhkan menggunakan timah panas dibagian kedua kakinya akibat mencoba untuk kabur saat dilakukan penangkapan oleh pihak Kepolisian.

Berdasarkan keterangan Kapolres AKB Yusantyo Sandi S.ik mengatakan, ke lima pelaku tersebut terlibat sendikat pencurian komputer lintas Provinsi salah satunya di tiga sekolah Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir.

Baca Juga :   Bom Bunuh Diri Meledak di Mako Polrestabes Medan, Polda Sumsel Pertebal Keamanan

Dari pengakuan para pelaku mereka sudah melakukan pencurian sebanyak 25 tempat ke jadian antar Kabupaten Kota lainnya dengan memanfaatkan situasi pandemi Covid19

“Para sendikat tersebut melakukan target operasi disekolah- sekolah yang melaksanakan daring mulai tingkat SMP haingga SMA yang memiliki Laboratorium. Mereka masuk menggunakan kunci L dan mengambil puluhan Laptop, PC, Tab, Hardisk, CPU, dan barang elektronik lainnya yang dibungkus menggunakan kardus rokok dan barang tersebut langsung dikirim menggunakan jasa bus dengan cara dititip diloket dan di kirim ke alamat yang ada di Jakarta,”kata Kapolres OI, Jumat (25/6).

Baca Juga :   KLHK Segel Lahan Konsesi PT DGS

Di menjelaskan, Setelah barang hasil curian tersebut sesampai di Jakarta langsung dijual kembali ke penada saudara Robben dan Jorena yang sudah menunggu disana.

“Kemudian barang tersebut di jual secara langsung dan hasil penjualan tersebut mereka mendapatkan Rp 3.2 Milyar,”terangnya.

Dikatakan kembali oleh Kapolres OI untuk penangkapan saudara Jorena yang berada di Jakarta tersebut,” saat tim Pidum Ogan Ilir melakukan pengembangan ke wilayah Jakarta Utara didapatkan barang bukti beserta pelaku,”katanya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Dihadapan Pemiliknya, Sabu 541, 93 Gram Diblender

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel kembali memusnahkan barang bukti narkoba. Kali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *