Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pantau Jalannya Vaksinasi Tahap Pertama | Detik Sumsel
BNI"
Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas mematau jalannya vaksinasi di Balai Desa Babat

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pantau Jalannya Vaksinasi Tahap Pertama 

Palembang, Detik Sumsel — Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Sejumlah  instansi di provinsi Sumsel gencar menggelar pelaksanaan vaksinasi massal. Agar program vaksinasi berjalan lancar perlu dukungan dan pengamanan dari aparat TNI dan Polri.

Seperti yang dilakukan anggota Babinsa 406-09 / Terawas Serda Adi Susanto dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Terawas Briptu Andre. Keduanya secara rutin  melaksanakan pemantauan pelaksanaan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 di pelayanan publik, lansia dan masyarakat yang berlangsung di Balai Desa Babat Dusun Sukadana Kecamatan STL ULU Terawas Kabupaten Musi Rawas Sabtu (30/10/2021).

Untuk vaksinasi yang diberikan kepada pelayanan publik , lansia dan masyarakat berjenis sinovac dan perberian vaksin dosis pertama.

Selain memantau jalannya vaksinasi anggota Babinsa Serda Adi Susanto menyempatkan diri memberikan imbauan Kamtibmas serta memberikan pemahaman agar warga selalu menerapkan protokol kesehatan dalam giat sehari – hari dengan menerapkan 5 M. Selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengungurangi mobilitas di luar rumah apabila tidak penting hal ini di lakukan guna cegah dan memutus mata rantai Covid-19.

“Meskipun telah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Protokol Kesehatan,” ujar Adi Susanto.

Serda Adi Susanto mengaku sangat bersyukur dalam serbuan vaksinasi yang digelar di Balai Desa Babat Dusun Sukadana Kecamatan STL UlU Terawas Kabupaten Musi Rawas mendapat antusias dari masyarakat dan apresiasi dari perangkat Desa setempat.

Dalam serbuan vaksinasi ini pihak penyelenggara tetap menerapkan protokol kesehatan dimana seluruh masyarakat yang datang untuk divaksin menerapkan 5 M. Masyarakat diwajibkan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Oknum Dosen Unsri Terlapor Kasus Pelecehan Mahasiswi Tidak Penuhi Panggilan Polisi

Palembang, Detik Sumsel — Oknum dosen Universitas Sriwijaya (Unsri) yang dilaporkan dalam kasus dugaan pelecehan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *