SIRA Datangi Kantor Pemasaran Pertamina Tanyakan Kelangkaan Gas Elpiji Subsidi | Detik Sumsel
Pemprov
Aktivis SIRA saat mendatangi kantor pemasaran PT Pertamina Palembang di Jalan A Yani Plaju Palembang

SIRA Datangi Kantor Pemasaran Pertamina Tanyakan Kelangkaan Gas Elpiji Subsidi

Palembang, Detik Sumsel — Aktivis dari Suara Informasi Rakyat Sriwijaya kembali menyuarakan aspirasinya terkait keluhan masyarakat adanya kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kilogram di beberapa wilayah di Provinsi Sumsel. Aspirasi ini disampaikan langsung ke kantor pemasaran PT Pertamina di Jalan A Yani, Plaju Palembang Senin (8/11/2021).

Koordinator Suara Informasi Rakyat Sriwijaya Rahmat Sandi Iqbal SH menduga kelangkaan gas elpiji 3 kilogram diduga adanya beberapa persoalan. Pertama diduga disebabkan adanya penyalahgunaan oleh agen-agen dalam penyaluran gas elpiji 3 kg (bersubsidi) yang diduga terdapat banyak penyimpangan dan kedua penyaluran nya tidak tepat sasaran serta diduga ada agen-agen  menjual kepangkalan gas melebihi HET (Harga Eceran Tertinggi) yang telah ditentukan.

“Yang kedua, langkanya gas elpigi 3 kg (bersubsidi) belakangan ini di sejumlah daerah di Provinsi Sumatera Selatan. diduga lalainya peran GM Pertamina MOR 2 Sumbagsel dalam menjalankan fungsinya mengawasi agen – agen gas dalam penyaluran gas bersubsidi. Sehingga diduga tidak mampu mengatasi kelangkaan dalam  menstabilkan pasokan gas elpiji 3 kg (bersubsidi) di sejumlah daerah di Sumatera Selatan,”ujarnya.

Sebagai kontrol sosial masyarakat SIRA berharap agar otoritas terkait dalam hal ini PT. Pertamina Mor 2 Sumbagsel untuk betul-betul menjamin ketersediaan gas elpiji 3 kg kepada rakyat yang berhak menerima dengan harga terjangkau dan tepat sasaran dengan target kelompok masyarakat miskin, rentan miskin dan atau masyarakat tidak mampu.

Dalam menyampaikan aspirasinya para aktivis SIRA merasa kecewa lantaran tidak ada perwakilan PT Pertamina MOR 2 yang menemui aktivis untuk memberikan penjelasan. Maka dari itu SIRA akan menyampaikan aspirasinya di kantor PT Pertamina pusat Jakarta.

“Kami akan melakukan aksi ke Jakarta untuk meminta Dirut PT Pertamina untuk mengevaluasi dan memecat GM (General Manager) Pertamina MOR 2 Sumbagsel yang diduga tidak mampu atau lalai dalam menstabilkan harga dan tidak mampu menjamin pasokan gas elpiji 3 kg (bersubsidi) di Sumatera Selatan.(oji/rilis)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Cak Amir : PW, PC, dan Banom NU se-Sumsel Siap Membela Rais Aam KH Miftachul Akhyar

Palembang, Detik Sumsel – PWNU Sumatera Selatan KH Amiruddin Nahrawi menegaskan bila seluruh PC, Banom …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *