SIRA Minta Jaksa Agung Pertahankan M Rum Sampai Kasus Korupsi Masjid Sriwijaya Tuntas | Detik Sumsel
BNI"
Aktivis SIRA saat memberikan dukungan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel dalam menegakkan hukum

SIRA Minta Jaksa Agung Pertahankan M Rum Sampai Kasus Korupsi Masjid Sriwijaya Tuntas

Palembang, Detik Sumsel — Aktivis dari Suara Informasi Rakyat Sriwijaya mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi Sumsel di Jalan Gubernur H A Bastari, Jakabaring Palembang Jumat (29/10/2021). Kedatangan mereka untuk menyampaikan dukungan dan apresiasi terhadap kinerja Kejaksaan Tinggi Sumsel dibawah komando DR Drs M Rum SH MH yang telah melakukan penegakan hukum kasus korupsi khususnya korupsi pembangunan masjid Sriwijaya yang menyeret mantan gubernur Sumsel Alex Noerdin sebagai tersangka.

Koordinator Suara Informasi Rakyat Sriwijaya Rahmat Sandi Iqbal SH mengatakan Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan dibawah kepemimpinan DR Drs M Rum SH MH beserta jajarannya saat ini tidak main-main dalam memperkuat sistem pencegahan dan pemberantasan korupsi di Bumi Sriwijaya.

“Kami dari penggiat anti korupsi yang tergabung dalam SIRA “Suara Informasi Rakyat Sriwijaya” sangat mengapresiasi kinerjanya sebab dengan prestasi-prestasi ini paling tidak indikator korupsi di provinsi Sumatra Selatan dapat ditekan, namun kita tetap berharap kepada Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan untuk tetap semangat dan jangan sampai lengah bahwa masih banyak kasus-kasus korupsi di Sumatera Selatan yang masih perlu untuk diungkap dan di bumi hanguskan,”katanya.

Dikatakan Rahmat harus diakui bahwa di Sumatera Selatan taring penegak Hukum yakni Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan masih sangat tajam dalam pemberantasan korupsi di bumi Sriwijaya.

Terbukti dari berbagai prestasi yang telah dicapai oleh Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, dalam mengungkap kasus-kasus korupsi, mulai dari pengungkapan kasus-kasus korupsi di berbagai daerah di Sumatera Selatan sampai beberapa waktu yang lalu Kejati Sumsel berhasil mengungkap kasus mega korupsi pembangunan masjid Sriwijaya yang melibatkan sederet para elite dan para pemangku kekuasaan di Sumatera Selatan pada saat itu. Berbagai keberhasilan yang telah dicapai inipun berhasil membawa Kejati Sumsel meraih peringkat 3 nasional dalam pengungkapan kasus tindak pidana korupsi di Indonesia.

Menyikapi berbagai kasus korupsi yang sedang ditangani Kejaksaan Tinggi Sumsel SIRA “Suara Informasi Rakyat Sriwijaya” menyatakan sikap :

Diantaranya meminta Kejaksaan Agung  RI untuk tetap mempertahankan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (DR. DRS. M. RUM, SH. MH.) sampai kasus korupsi pembangunan masjid sriwijaya benar-benar tuntas.

Mendukung serta Mengapresiasi kinerja Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan beserta jajarannya dalam Pemberantasan Korupsi di Sumatera Selatan.

Mendukung Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan untuk mengusut setuntas-tuntasnya kasus korupsi Pembangunan Masjid Sriwijaya.

Meminta Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan untuk segera menetapkan tersangka baru kasus korupsi pembangunan masjid Sriwijaya kalau masih ada yang terlibat, serta Hukum seberat-beratnya para tersangka dan kenakan UU TPPU.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

RA Anita Pimpin Kembali DPD KPPI Sumsel Periode 2021-2026

Palembang, Detik Sumsel – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *