Sirkuit Jakabaring Ditutup JSC, Atlet dan Penghobi Balap Motor Protes | Detik Sumsel
BNI"
Aksi protes pecinta balap motor buntut penutupan sirkuit Jakabaring oleh pengelola JSC

Sirkuit Jakabaring Ditutup JSC, Atlet dan Penghobi Balap Motor Protes

Palembang, Detik Sumsel — Atlet dan komunitas pecinta balap motor di kota Palembang memprotes penutupan sirkuit tempat mereka latihan di Sirkuit yang berada di kompleks olahraga Jakabaring Sport City (JSC) Jakabaring Palembang yang oleh manajemen JSC Minggu (31/10/2021) kemarin.

Pengelola sirkuit Bambang Jatmiko mengatakan, penutupan sirkuit tempat atlet dan pecinta balap motor latihan dikarenakan pihaknya diharuskan membuat kontrak ulang dengan pihak pengelolah JSC. “Penutupan dan penyegelan sudah dilakukan pihak JSC sejak pagi minggu 31/10/2021 sehingga atlet dan pecinta balap tidak bisa latihan lagi,”ujar Bambang kepada Detik Sumsel.com Senin (1/11/2021).

Aksi protes pecinta balap motor buntut penutupan sirkuit Jakabaring oleh pengelola JSC

Dikatakan Bambang, dengan penutupan dan penyegelan sirkuit membuat atlet balap motor yang akan ikut Porprov XIII di OKU Raya pada November 2021 mendatang tidak bisa melakukan latihan padahal latihan sangat penting untuk meningkatkan prestasi dalam ajang Porprov.
“Atlet dan pecinta balap motor sudah memohon untuk tidak menutup sirkuit melalui aksi demo kecil dilapangan. Namun, penyegelan dan penutupan tetep dilakukan oleh pengelolah JSC,”bebernya.

Dikatakan Bambang, sirkuit arena latihan balap telah pelihara. Atlet sudah rutin menggelar latihan balap motor, sejak 11 Juni 2021 kalau berdasarkan kontrak pihak JSC antara CV Fathan Brothers Bambang Jatmiko (Owner) dengan PT Jakabaring Sport City yaitu Bambang Supriyanto sebagai direktur Pemasaran, bersegel (Meterai) 10000 ditandatangani, kontrok pun selama 3 tahun hingga 11 juni 2024.

“Kami juga sudah melaporkan penutupan ini ke KONI kota Palembang dan pihak KONI sudah menyurati pihak JSC. Sirkuit balap motor ini, selain tempat latihan atlet dan pecinta balap motor, sirkuit ini juga bisa mengurangi aksi balap liar di jalan raya yang sering ditertibkan oleh kepolisian,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Minta Mabes Polri Ambil Alih Dugaan Kasus Penipuan Jual Beli Tanah yang Ditangani Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Meresa kliennya di diskriminasi saat menjalani proses hukum di Polda Sumsel. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *