Siswa Seberangi Sungai Naik Kotak Styrofoam, H Pelly Yusuf Minta Mendagri Segera Sahkan Pemekaran Pantai Timur | Detik Sumsel
Pemprov
Istimewa

Siswa Seberangi Sungai Naik Kotak Styrofoam, H Pelly Yusuf Minta Mendagri Segera Sahkan Pemekaran Pantai Timur

Palembang, Detik Sumsel — Video viral siswa SD di Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten OKI menyeberangi sungai dengan menggunakan kotak styrofoam beberapa hari lalu.

Video yang viral itu di antaranya diunggah akun twitter @Umar Chelsea_70, yang bersumber dari akun tiktok @boykehapiler

Dalam video tersebut, satu persatu siswa yang mengenakan seragam SD menaiki kotak styrofoam dari sebuah perahu. Mereka kemudian perlahan-lahan mendayung kotak styrofoam yang mereka naiki. Saat ditanya oleh perekam video, siswa-siswa tersebut menjawab mereka duduk di kelas 3 SD.

“Buruan ya, nanti kita masukkan Youtube,” ujar perekam video.

Selanjutnya, perekam video mengatakan anak-anak tersebut sedang pulang sekolah. Masih menurut keterangan perekam video, peristiwa itu terjadi pada hari Selasa di bulan September ini.

Menanggapi hal tersebut tokoh masyarakat Pantai Timur H Pelly Yusuf buka suara bahwa potensi sumber daya alam di Kecamatan Tulung Selapan sangat menjanjikan. Mulai dari wilayah laut yang potensinya perikanannya sangat melimpah, belum lagi dari lahan dan hutannya tidak kalah akan potensinya.

“Kekayaan alam di Kecamatan Tulung Selapan ini banyak dikelola oleh perusahaan – perusahaan yang tidak peduli dengan kesejahtraan masyarakatnya disana. Pembangunan tidak ada, Kami sudah ajukan pemisahan kabupaten dari OKI untuk pemekaran jadi kabupaten Pantai Timur,”ujarnya.

Dikatakan Pelly Yusuf, wacana pemekaran Kabupaten Pantai Timur sudah sampai di Mendagri. Di era Mendagri Gamawan Fauzi RUU Daerah Otonomi Baru (DOB) belum juga di sahkan menjadi undang – undang sampai sekarang ini.

“Untuk itu saya selaku tokoh masyarakat dan mewakili masyarakat Pantai Timur meminta Mendagri Tito Karnavian segera mengesahkan RUU DOB menjadi Undang – undang,”katanya lagi.

Lebih lanjut dikatakan H Pelly Yusuf tim observasi dari kementerian dalam negeri sudah turun ke lapangan melakukan pengecekan langsung di daerah pantai timur dan menyatakan daerah pantai timur layak untuk menjadi daerah otomi baru di Sumsel.

“Kami memiliki keyakinan dan optimis wilayah yang lokasinya di timur Sumsel ini maju berkembang dari seluruh kabupaten/kota di Sumsel,”katanya.

Kabupaten Pantai Timur itu berbatasan dengan Propinsi Lampung, Propinsi Bangka Belitung dan langsung berbatasan Laut Jawa. Jadi saya sebagai putra daerah optimis Kabupaten Pantai Timur maju dan berkembang dari daerah lainnya di Sumsel,” ujar H Pelly Yusuf sebagai salah satu tokoh pemekaran Kabupaten Pantai Timur.

Pemekaran Kabupaten Pantai Timur yang pisah dari Kabupaten OKI dengan jumlah lima kecamatan dan 93 desa. Pelly mengatakan, Kabupaten Pantai Timur memiliki potensi alam dari berbagai aspek komiditi. Seperti perkebunan, pertambangan, perikanan dan aspek lainnya.

Dikarenakan saat ini Kabupaten Pantai Timur sebagian wilayahnya terdapat perusahaan swasta yang sampai saat ini masih beroperasi di Kabupaten Pantai Timur yang sumber alamnya diambil diwilayah Kabupaten Pantai Timur.

“Intinya pemekaran Kabupaten Pantai Timur ini tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat setempat. Dengan berkembangnnya perekonomian daerah, pastinya masyarakat akan sejahterah,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Kunjungi Sentra Usaha Kretif di Palembang, Sandiaga Uno Ungkap Dua Program Kemenparekraf

Palembang, DetikSumsel – Dalam kunjungan ke Palembang, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *