Siswa SMK Negeri 1 OKU Divaksin Tahap Pertama | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Seorang siswi SMKN 1 OKU saat disuntik vaksin tahap pertama

Siswa SMK Negeri 1 OKU Divaksin Tahap Pertama

Palembang, Detik Sumsel — Tim vaksin mobile Kodim 0403 / OKU bersama Rumah Sakit TK IV 02.07.05 dr. Noesmir Baturaja, kembali melakukan kegiatan vaksinasi massal bagi siswa SMK Negeri 1 OKU, bertempat di ruang belajar SMK Negeri 1 OKU Jalan Dr. Sutami Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Senin (04/10/2021).

Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan SAP MI.Pol mengatakan kegiatan vaksin tahap pertama ini merupakan program pendukung pemerintah untuk vaksin secara massal bagi siswa.

“Informasi masih banyak siswa SMK di OKU ini yang belum divaksinasi, maka kita turun langsung ke sekolah untuk melaksanakan vaksinasi massal. Target jumlah vaksin sebanyak 150 dosis maksimal 200 dosis. Karena terbatas waktu, kemudian akan dilanjutkan diagendakan ke sekolah yang lain,” ujarnya.

Kurniawan menghimbau bagi siswa yang belum divaksin, agar segera divaksin dan tidak takut untuk divaksin. “Vaksin ini benar-benar menambah daya ketahanan tubuh dan imun serta peningkatan herd immunity. Tubuh kita menjadi kebal sesudah divaksin,” bebernya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 OKU, Drs. Arif Basuki MP mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0403/OKU yang telah melaksanakan vaksinasi kepada anak muridnya.

“Alhamdulillah, insya allah kegiatan ini memenuhi target vaksinasi sebanyak 728 Siswa yang tervaksinasi hari ini,” ungkap Arif

Dikatakan Arif kepada siswa SMK Negeri 1 OKU, untuk merubah mindset dan tidak perlu takut untuk ikut vaksin. Dengan vaksinasi, bisa menambah daya ketahanan tubuh dan imun serta peningkatan herd immunity.

“Meskipun sudah di vaksin, anak anak juga jangan mengabaikan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan,”tandasnya.

Dalam pemberian vaksinasi ini, pihak penyelenggara tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19, dimana seluruh peserta diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Emak – emak di Lahat Ngadu Lagi ke Dewan

Lahat, Detik Sumsel – 30 masa dari Ikatan Emak-emak Peduli Lingkungan Merapi Barat (IIPLMB) berunjuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *