Siswa SMP Negeri di Muara enim Miliki Nama ABCDEFGHIJK | Detik Sumsel
BNI"
Siswa SMP berusia 12 tahun dan baru duduk di bangku kelas VII ini langsung viral di media sosial

Siswa SMP Negeri di Muara enim Miliki Nama ABCDEFGHIJK

Muaraenim, Detik Sumsel- Seorang siswa di sekolah menegah pertama tepatnya di SMPN 1 Ujanmas kabupaten Muara Enim memiliki nama unik yakni ABCDEF GHIJK Zuzu. Siswa SMP berusia 12 tahun dan baru duduk di bangku kelas VII ini langsung viral di media sosial. Hal ini dilatari namanya yang unik ini mencuat setelah pelajar kelas VII.7 ini mengikuti vaksinasi dilakukan oleh gerai Vaksin Presis Go To School Polres Muara Enim Polres Muara Enim, Senin (18/10/2021) kemarin.

Zulfahmi (41) ayah kandung siswa dipanggil dengan nama panggilan Adebz, membenarkan bahwa nama anak sulungnya itu bernama ABCDEF GHIJK Zuzu.

“Iya memang benar, nama anak saya seperti itu,” ungkap Zulfahmi, Rabu (20/10/2021) saat disambangi awak media di Kantor Kepala Desa Ujanmas Baru kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim.

ABCDEF GHIJK Zuzu, yang biasa disapa Adebz diungkapkan ayahnya diketahui bersekolah di SMP N 1 Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim dan tiga bersaudara dari pasang Zulfahmi (41) dan Zuhro Liani (36), dan tinggal di dusun IV Desa Ujan Mas Baru, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim.

“Sekarang dia sekolah di SMPN 1 Ujanmas duduk di kelas VII. Namun terkait pemberian nama itu, sudah dipersiapkan sejak kami dengan ibu Adebz masih pacaran, kalau nanti punya anak mau kasih anak dengan huruf abjad,” terang Kaur Pemerintahan desa Ujanmas Baru ini.

Ketika ditanya apakah ada kendala yang ditemuinya lantaran nama anaknya seperti itu, ia mengatakan ada. Hal itu terjadi saat mengurus administrasi kependudukan keluarganya.

” Sering mengalami kesulitan dalam mengurus administrasi kependudukan. Terlebih saat hendak membuat Kartu Keluarga (KK) di tahun 2009 silam. Petugas bertanya apakah benar nama anak saya, dan saya jawab iya, memang kenapa. Saat itu kami sempat sedikit berdebat dengan petugas,” ucapnya.

Kemudian ia membenarkan, malah sejak SD, nama sang anak kerap kali menarik perhatian para guru yang kerap memanggil anaknya dengan panggilan huruf abjad.

“Memang ada yang manggil dengan huruf Abjad, ada juga yang manggil dia ABCD dan lain sebagainya. Tetapi kami bangga dengan nama anak saya itu. Apalagi harapan kami sekeluarga dengan namanya itu akan mampu menjadikan Adebz sebagai ahli ilmu lingustik,”pungkasnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Cegah Karhutbunlah, Pemkab OKI Perkuat Kemitraan Global Melalui SIAP IFM 

Kayuagung, Detik Sumsel – Guna memitigasi Kebakaran Hutan, Kebun dan Lahan (Karhutbunlah) secara optimal, Pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *