Sky Food Tawarkan Menu Khas Manado dan Palembang | Detik Sumsel
Pemprov
Owner Sky Food saat menunjukkan aneka menu yang ditawarkan (maya/detiksumsel.com)

Sky Food Tawarkan Menu Khas Manado dan Palembang

Palembang, Detik Sumsel – Bagi yang penasaran dengan aneka makanan khas kota Manado seperti bubur manado, ikan cakaang fufu dan Woku bisa datang langsung ke Sky food court dikantor Garuda Indonesia Jalan A.Rivai.

Owner Sky food court, Kalsum Alhasni mengatakan ia sengaja menawarkan menu khas Manado karena di Palembang, karena disini masih sulit menemui menu Manado padahal peminatnya banyak. Ini menjadi peluang usaha yang bisa dikembangkan.

“Menunya khas Manado karena dulu sebelum pensiun rekan-rekan di kantor juga suka sekali menu ini jadi coba dikomersilkan dan juga bisa menjadi solusi kuliner baru di Palembang,” ujarnya ketika dibincangi detiksumsel disky food, Selasa (05/01).

Bubur Manado ini merupakan kombinasi bubur nasi, aneka sayuran seperti bayam, kangkung, labu kuning, ubi jalar, jagung manis dan serai yang dimasak menjadi satu sehingga berwarna kuning kental juga hijau karena kombinasi sayurannya. Per porsi bubur Manado ditawarkan Rp 15 ribu saja.

Selain bubur Manado, ada juga sambal Roa, Cakang fufu, ayam rica, ayam woku, ikan woku dan lainnya. Semua menu ini ditawarkan dengan harga mulai belasan ribu lengkap dengan nasi dan sayur. Ada pula paket khusus sambalnya saja yang dijual dalam kemasan botol sehingga bisa dinikmati di rumah yang ditawarkan Rp40 ribu.

Foodcort ini katanya , buka setiap hari kerja mulai pukul 06.00- 18.00. Karena buka sejak pagi, foodcourt ini juga menawarkan aneka menu sarapan dan kuliner khas Palembang seperri pempek, laksan model tekwan, bakso dan juga minuman kekinian seperti pijat kocok, aneka es dan jus juga makanan berat seperti bergaram nasi ikan dan lauk pindang, brengkes dan juga bebek.

Sedangkan Pelaksana Harian General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Meisye Paulina Tambunan mengatakan, inisiasi pembangunan kantin ini berawal dari arahan manajemen Garuda untuk optimalisasi aset di seluruh kantor cabang Garuda Indonesia.

“Kawasan A Rivai ini merupakan kawasan perkantoran tapi belum ada tempat makan sehingga bisa menjadi alternatif pegawai untuk sarapan hingga makan siang atau juga meeting dan ngopi,” ujar Meisye.

Meisye menambahkan bahwa pada tahun 2021 ini rencananya akan ada beberapa space yang dapat disewakan untuk komersil di area kantor Garuda Indonesia Branch Office Palembang.

Adapun program ini diharapkan dapat menjadi terobosan baru dalam pemanfaatan aset Garuda Indonesia kedepannya.(May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pacu Ekonomi Lewat Pasar Modal

Palembang, Detik Sumsel- Guna memberikan pemahaman mengenai Pasar Modal yang punya peran penting bagi perekonomian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *