SMANTA Bakal Buka Kelas Digital | Detik Sumsel
Pemprov
Suasana pesantren ramadhan di SMA Negeri 3 Palembang, Kamis (22/5).

SMANTA Bakal Buka Kelas Digital

Palembang, Detik Sumsel- SMA Negeri 3 Palembang (SMANTA) terus mengikuti perkembangan teknologi dan informasi untuk mengimbangi proses belajar mengajar. Bahkan, pada ajaran baru 2019-2020 nanti akan menerapkan kelas digital bagi siswa baru.

Kepala SMA Negeri 3 Palembang Dra Hj Purwiastuti Kusumastiwi MM megatakan saat ini sudah tahapan persiapan tenaga pengajar. “Kami akan latih sebanyak 15 guru khusus untuk kelas digital ini,” katanya usai pembukaan pesantren ramadhan di SMA Negeri 3 Palembang, Kamis (22/5).

Dijelaskan, pada kelas digital ini siswa dan guru sudah menggunkan laptop tau tablet. Tidak lagi membawa buku kemana-mana, semua materi pelajaran sistem online. Ada aplikasinya yang bekerjasama dengan pihak ketiga.

“Nanti kita seleksi siapa yang ingin masuk kelas ini, akan mewanacara juga orang tua siswa. Sebab sarana lanptop atau tablet ditanggung siswa, kecuali untuk guru akan ditanggung sekolah,” jelasanya.

Kelas digital ini memiliki kelebihan tersendiri, yakni cangkah dan lebih simpel. “Kalau selama ini terkesan membiasakan siswa harus bawa buku yang banyak, ini tidak lagi cukup bawa laptop tau komputer,” jelasnya.

Selain itu, pada ajaran baru nanti juga pihaknya akan menerapkan kelas wismrausaha. “Jika tahuan sebelumnya siswa mempelajari tentang kewirausahaan kedepan siswa akan praktek lansung. Itu diterapkan untuk siswa kelas X dan XI,” tuturnya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Hafal 30 Juz, Al Qur’an, Pemuda OKI Diganjar Apresiasi 

Kayuagung, Detik Sumsel-Bertepatan dengan Peringatan Hari Santri Nasional 2021, Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ilir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *