SMBR Resmikan Masjid At Taqwa Hasil CSR di Desa Pusar | Detik Sumsel
Pemprov
Peresmian Masjid AT- Taqwa Desa Pusar (istimewa)

SMBR Resmikan Masjid At Taqwa Hasil CSR di Desa Pusar

Baturaja, Detik Sumsel — Menjelang bulan ramadhan 1440H/2019M, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk meresmikan pembangunan masjid At-Taqwa di Dusun III Desa Pusar Baturaja Kamis (2/5).

Peresmian Masjid At Taqwa ini ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Vice President Corporate Services Management, Ade Chitra Kusuma serta disaksikan oleh pejabat pemerintahan, tokoh masyarakat serta warga sekitar Desa Pusar.

Pada kesempatan yang sama, diserahkan pula bantuan berupa alat penyedot debu kepada pengurus masjid.

Dalam sambutannya, Ade Chitra mengungkapkan bahwa SMBR selama ini senantiasa berkomitmen untuk mendukung program pembangunan baik itu pembangunan infrastruktur maupun pembangunan berbagai sarana umum di lingkungan sekitar PT Semen Baturaja.

Bantuan yang diberikan SMBR yaitu revitalisasi pembangunan masjid At-Taqwa Desa Pusar berupa pembongkaran bangunan masjid yang telah dimulai dari tahun 2014 dan 100% dibangun kembali yang baru. Dan pada tahun 2019 ini pembangunan masjid tersebut sudah dapat diselesaikan dan diresmikan bersama-sama masyarakat Desa Pusar

“Manajemen SMBR melalui Unit Kerja Corporate Social Responsibility (CSR) senantiasa membantu lingkungan sekitar SMBR yang ditunjukan melalui program-program nyata. Tak hanya di bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial saja.” kata Ade Chitra.

Ade berharap pembangunan masjid At-Taqwa ini dapat menambah kenyamanan masyarakat Desa Pusar dalam menjalankan ibadah sehingga meningkatkan tali silaturahmi. “Semoga pembangunan masjid ini bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah,”harapnya.

Sementara itu, Sekeretaris Camat Baturaja Barat, Syamsurizal Fikri yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa pemerintah daerah beserta segenap masyarakat Desa Pusar menyambut baik bantuan pembangunan masjid yang diberikan oleh SMBR.

“Apalagi sebentar lagi, memasuki bulan ramadhan, sehingga pada saat tarawih dan sholat idul fitri sudah bisa digunakan,” singkatnya. (fei)
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tak Perlu Panic Buyying, Solar Aman dan Tersediah Hingga Akhir Tahun

Palembang, Detiksumsel – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH MIGAS) mengakui memang ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *