SMKN 2 OKU Kunjungan Industri ke SMKN 1 Muara Enim | Detik Sumsel
Pemprov
Siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) SMK Negeri 2 Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan kunjungan industri ke SMKN 1 Muaraenim, Rabu (26/9).
Siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) SMK Negeri 2 Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan kunjungan industri ke SMKN 1 Muaraenim, Rabu (26/9).

SMKN 2 OKU Kunjungan Industri ke SMKN 1 Muara Enim

Muara Enim, Detik Sumsel- Untuk menambah wawasan dan ,menjalin silaturahmi, siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) SMK Negeri 2 Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan kunjungan industri ke SMKN 1 Muaraenim, Rabu (26/9).

“Kegiatan ini untuk pendidikan lapangan bagi para siswa. Hal ini juga penting untuk akreditasi jurusan,” kata Kepala SMKN 2 OKU Rohan Tanjung di selah kegiatan studi banding.

SMKN 2 OKU, kata Rohan, termasuk kategori pariwisata dengan enam kejuruan, yakni tata boga, busana, kecantikan, perhotelan, TKJ dan akuntansi. Untuk jurusan TKJ sendiri sudah ada sejak lama.

Rohan mengungkapkan, dipilihnya SMKN 1 Muaraenim sebagai destinasi kunjungan industri karena adanya hubungan antar sekolah sejak lama. Selain itu, ada guru jurusan TKJ yang pernah diutus untuk ikut pelatihan guru keahlian ganda untuk beberapa bulan.

“Atas dasar itulah, kami memutuskan untuk menuju SMKN 1 Muaraenim Selain itu dari segi biaya yang tidak terlalu tinggi dan jarak yang tidak terlalu jauh,” ungkapnya.

Dengan dilakukannya kunjungan insdutri tersebut, Rohan berharap siswa selain mendapat ilmu juga dapat berlajar bersosialisasi dengan teman baru. “jadi para siswa tidak kaget lagi berhubungan dengan masyarakat luas jika sudah lulus nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Muaraenim Misniati menyambut baik kunjungan industri yang dilakukan para siswa SMKN 2 OKU tersebut. “Kami sangat senang dan menyambut baik, SMKN 2 OKU mau berkunjung ke sekolah kami,” imbuhnya.

Misniati mengungkap, SMKN 1 Muaraenim yang baru pindah ke lokasi baru mempunyai 1186 siswa dengan 104 tenaga guru dan TU.

SMKN 1 Muaraenim, lanjut Misniati mempunyai enam jurusan, yakni akuntansi, administrasi perkantoran, rekayasa perangkat lunak, TKJ, multimedia dan perbankan.

“Untuk prestasi, kami merasa belum terlalu banyak. Namun kami berharap, SMKN 2 OKU dapat mengambil hal baik dari sekolah kami,” pungkasnya.

Pantauan Sumselupdate.com, rombongan SMKN 2 OKU datang di Muaraenim sekitar pukul 9.30 WIB menggunakan dua bis. Rombongan yang terdiri dari beberapa dewan guru dan puluhan siswa tersebut disambut langsung para civitas SMKN 1 Muaraenim dengan iringan marching band.

Setelah kegiatan ramah tamah, para siswa TKJ SMKN 2 OKU mengunjungi Bengkel TKJ SMKN 1 Muaraenim. Di bengkel TKJ, para siswa tampak membaur saling berbagi pengalaman. (ndi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Amukan Sueb Renggut Lima Nyawa Warga Desa Bunglai, Ini Kronologisnya

Baturaja, Detik Sumsel – Warga Desa Bunglai Kecamatan Peninjauan OKU berduka, 5 orang warga Dusun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *