Soal Video Riski, Camat: Sudah Dibawa ke RSUD | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Riski yang sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit

Soal Video Riski, Camat: Sudah Dibawa ke RSUD

Kayuagung, Detik Sumsel — Video Riski Ibrahim, bocah laki-laki berusia 6 tahun sempat viral di dunia maya yang sedang terbaring lemas dirumahnya Desa Anyar Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI mendapat atensi dari camat setempat.

Camat Kota Kayuagung, Dedy Kurniawan S.STP mengatakan, pihaknya selaku pemerintah kecamatan memberikan apresiasi kepada warganet yang telah mengshare video bocah tersebut, sehingga cepat ditangani pemerintah daerah.

“Alhamdulillah bocah itu sudah diberikan perawatan medis di RSUD Kayuagung. Donkes melalui sekretaris Dinkes OKI Iwan Setiawan membawa bocah itu ke rumah sakit,” kata Camat.
Camat membantah jika dikatakan bocah terbaring lemas itu sudah sakit lama dan tidak ada perhatian dari pemerintah.
Bahkan, pihaknya terjun ke lapangan melihat langsung kondisi bocah itu. Alhasil, dari pihak pemerintah desapun juga telah emmberikan atensi kepada bocah itu.
“Desa Anyar itu wilayahnya kecil. Jadi kalaupun ada yang sakit keras pasti semua warga tahu. Begitupun mengenai masalah sakitnya ananda Riski, pemerintah desa juga telah mengajak kerumah sakit. Tetapi ibunya tidak mau,”ungkapnya

Dia melanjutkan ibu kades selaku pembina posyandu sudah beberapa kali memberitahukan dan menginggatkan ibunya Riski agar anaknya dibawa ke Posyandu.

Dia mengilustrasikan jika tidak memiliki susu, maka pihak desa akan memberikan bantuan susu, termasuk timbang berat badan anaknya dan lainnya.
“Ananda Riski itu tidak sedang sakit parah berbulan-bulan atau menahun, lantas tidak ada tindakan dari pemerintah. Itu tidak benar,”ujarnya.
Dia berharap warganet tidak gegabah dalam mengunggah video sehingga dapat menimbulkan perspektif negatif warganet, termasuk mencaritahu kebenarannya terlebih dahulu.(Iyan)
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Safari Berburu Bantu Petani Berantas Hama Babi Hutan

Lahat, Detik Sumsel – Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *