Soal Viral Video Aspal, Kadis PUPR Ogan Ilir Langsung Cek Lokasi | Detik Sumsel
Detik
Menanggapi video tersebut Kepala Dinas PUPR Ogan Ilir Ruslan ST, MM, MT langsung memeriksa lokasi tempat video yang viral tersebut diambil hari ini Jumat (24/12).

Soal Viral Video Aspal, Kadis PUPR Ogan Ilir Langsung Cek Lokasi

Indralaya, Detik Sumsel- Gara-gara viralnya video di salah salah satu media sosial yang berisi video pekerjaan pengaspalan di Desa Lubuk Keliat Kecamatan Lubuk Keliat Ogan Ilir yang diduga pengerjaannya tidak sesuai.

Dalam video tersebut tampak beberapa orang memeriksa aspal tersebut yang ternyata mudah sekali lepas dari cor beton yang menjadi dasar aspal tersebut.

Video itu bahkan mendapat komentar dari sejumlah netizen yang mempertanyakan pengerjaan pengaspalan tersebut.

Menanggapi video tersebut Kepala Dinas PUPR Ogan Ilir Ruslan ST, MM, MT langsung memeriksa lokasi tempat video yang viral tersebut diambil hari ini Jumat (24/12).

Dijelaskan Ruslan, aspal yang ada dalam video tersebut yang terlihat mudah sekali dibongkar menggunakan tangan sebenarnya adalah sisa material pekerjaan pengaspalan jalan tersebut, yang dipasang diatas jalan lama dari cor beton yang ada di lokasi tersebut.

“Karena aspal tersebut adalah sisa material maka pengerjaannya tidak dipasang pelingkut,” jelas Ruslan

Panjang cor beton yang dilapisi sisa material aspal tersebut kurang lebih 5 meter. Fungsinya jelas Ruslan, untuk membuat jalan tersebut menjadi lebih landai.

“Namun karena video soal sisa material yang dipasangkan di jalan tersebut viral akhirnya sisa material aspal tersebut dibersihkan Jumat sore. Untuk lebih detail terkait pengerjaan jalan tersebut ia mempersilahkan wartawan mengkonfirmasi ke Dinas PU Provinsi Sumatera Selatan. Karena wewenang pengerjaan jalan tersebut ada di Dinas PU Provinsi silahkan dikonfirmasi ke sana untuk detilnya,” kata Ruslan. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Minggu Kedua Januari, Polda Sumsel Tangkap 56 Tersangka Pemain Narkoba

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres jajaran dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *