Solehun: Kampanye Momentum Pembuktian Sumsel Basis Pendukung Prabowo | Detik Sumsel
BNI"
Suasana persiapan Kampanye Akbar Capres 01 Prabowo Subianto di BKB, Selasa (9/4). FOTO: TOHIR

Solehun: Kampanye Momentum Pembuktian Sumsel Basis Pendukung Prabowo

Palembang, Detik Sumsel – Kampanye akbar calon presiden (capres) nomor 02, Prabowo Subianto, akan berlangsung di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Selasa (9/4/2019). Kampanye yang juga bakal dimeriahkan dengan penampilan raja dangdut Rhoma Irama dan artis Nissa Sabyan tersebut diprediksi akan berlangsung meriah.

Salah satu calon anggota DPRD Sumsel dari Partai Gerindra Dapil 4/OKU Timur, Solehun, M.Pd, bahkan memperkirakan massa yang datang di acara kampanye besok bakal membludak. Ini dikarenakan masyarakat Sumsel ingin membuktikan secara nasional bahwa Sumsel benar-benar basis pendukung Prabowo.

“Berkaca pada event jalan santai ukhuwah 02 beberapa waktu lalu yang dihadiri lautan manusia meski tanpa kehadiran Prabowo-Sandi, saya optimis kampanye akbar Pak Prabowo besok bakal lebih meriah. Di sini ada semacam semangat luar biasa wong kito galo untuk membuktikan di tingkat nasional bahwa Sumsel benar-benar menjadi basis pendukung Prabowo,” ujar Solehun.

Caleg nomor urut 2 ini pun optimis target massa 50 ribu sebagaimana dipatok panitia kampanye akan terlampaui. “Prediksi saya, massa kampanye akbar besok tembus 500 ribu orang,” sebutnya.

Menurutnya, optimisme tersebut cukup beralasan mengingat Sumsel selama ini memang menjadi salah satu daerah basis pendukung Prabowo. Hal tersebut ditambah lagi dengan munculnya kesadaran warga akan kondisi kehidupan yang semakin susah selama hampir lima tahun belakang ini.

“Pemilu 2014 lalu Prabowo menang tipis di Sumsel. Sekarang seiring dengan semakin banyak warga yang tahu bagaimana kinerja pemerintahan Jokowi, maka semakin banyak pula warga Sumsel yang akan bermigrasi pilihan dan mendukung Prabowo,” jelasnya.

Atas dasar kenyataan tersebut, sosok yang juga tercatat sebagai pengurus DPD Partai Gerindra Sumsel ini pun berkeyakinan raihan suara Prabowo-Sandi di Sumsel pada Pilpres 17 April nanti akan menang telak.

“Sebagaimana yang ditargetkan oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN), suara Prabowo-Sandi di Sumsel pada Pilres nanti akan tembus 70 persen. Ini juga sesuai dengan hasil blusukan saya selama ini, dimana mayoritas masyarakat menginginkan perubahan,” pungkasnya. (fir)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

PDAM Tirta Agung Pastikan IPA Jejawi Beroperasi Awal 2022

Kayuagung, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) bersama dengan Kementerian PUPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *