Solidaritas Rekan Sejawat, Minta Usut Kasus Penyerangan Mobil Advokat di Muba | Detik Sumsel
Detik
Anggota IKADIN Sumsel Andika Andalan Tama menunjukkan bukti laporan polisi dihadapan wartawan usai bertemu dengan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan

Solidaritas Rekan Sejawat, Minta Usut Kasus Penyerangan Mobil Advokat di Muba 

Palembang, Detik Sumsel — Sejumlah advokat dari organisasi Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Sumsel mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Senin (29/11/2021) siang.

Kedatangan rombongan advokat ini untuk meminta Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel mengantensi dan menindak lanjuti laporan penyerangan terhadap tim advokat Titis Rachmawati SH dan timnya di Jalan Tri Tunggal Dusun I Desa Mekar Jadi, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba),Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (23/11/2021) lalu.

Kejadian menjadi viral di media sosial ( Medsos). Dalam video beredar berdurasi 01.55 terlihat mobil Fortuner BG 1725 ZX yang ditumpangi Titis Rachmawati dan Timnya saat melintas di dalam kebun Sawit, tiba – tiba dihadang mobil Toyota Harier BG 1532 MA.

Kemudian mobil Titis berusaha kabur, ternyata pelaku mengejar. Dan dari arah belakang pelaku menabrakkan mobil Hariernya yang menghantam bagian belakang mobil Titis hingga kaca mobil pecah dan rusak parah.

Anggota IKADIN Sumsel Andika Andalan Tama mengatakan peristiwa penyerangan yang menimpa advokat Titis dan timnya diduga adanya indikasi pencurian di dalam kebun sawit yang berada di lokasi kejadian.

“Ibu Titis selaku Direksi PT Melly Basir (MB) dan kuasa Hukum datang kesana untuk melakukan pengecekan ke lokasi dan ada orang – orang yang mencuri,” kata Andika ditemui usai bertemu dengan Dirreskrimum Polda Sumsel Senin (29/11/2021).

Dikatakan Andika, pihak Kepolisian sudah melakukan rekonstruksi dalam kasus ini berharap kasus ini segera di proses dan ditindak lanjuti.

“Kami berharap dari Advokat di Sumsel kepada Kepolisian untuk mengantensi kasus ini karena akibat kejadian tersebut baik bu Titis dan timnya mengalami trauma psikis,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan terkait kasus viralnya penyerangan advokat dan timnya, laporannya sudah diterima.

“Sudah saya perintahkan Kapolres Muba untuk mendalami kasus Bu titis,”kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pengurus ICMI OKI Dilantik, Ini Harapan Wabup Shodiq dan Ketua ICMI Sumsel

Kayuagung, Detik Sumsel – Muhammad Refly, S.Sos., MM., dan pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *