Solmet Tunaikan Janji, Berobat Cukup Pakai e-KTP | Detik Sumsel
Pemprov

Solmet Tunaikan Janji, Berobat Cukup Pakai e-KTP

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin H Askolani-H Slamet menunaikan janji kampanye mereka dalam program Banyuasin sehat. Dimana mulai tahun 2019 Pemkab Banyuasin melalui Dinkes Banyuasin akan melaksanakan Berobat Gratis dengan e KTP di Seluruh Puskesmas Kabupaten Banyuasin.

Launching program pro rakyat ini, dilakukan dalam acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Tahun 2018 di Gedung Graha Sedulang Setudung Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Senin (19/11) kemarin.

Untuk itu, masyarakat yang belum memiliki e-KTP untuk segera melakukan perekaman. Dan proses pembuatan e KTP ini atas kebijakan Bupati dan Wabup Banyuasin tidak lagi di pusatkan di Pangkalan Balai, namun akan dilayani di setiap kantor camat dalam 21 Kecamatan dalam Kabupaten Banyuasin dan program jemput bola cetak e KTP dengan mendatangi desa-desa. Segera buat karena tidak miliki e KTP sama artinya merugikan diri sendiri.

Bupati Banyuasin H Askolani mengatakan momentum Hari Kesehatan Nasional ke 54 ini menjadi hari yang bersejarah bagi pelayanan kesehatan masyarakat Banyuasin, dimana mulai tahun 2019 layanan berobat gratis berbasis e-KTP dimulai di seluruh Puskesmas wilayah Kabupaten Banyuasin.

“Walaupun Gratis, namun semua proses pelayanan harus prima, harus bermutu dan berkualitas. Dan yang terpenting layanan yang diberikan oleh tenaga medis harus bersahabat dengan masyarakat dengan sikap ramah, sopan, murah senyum dan sikap melayani, “katanya.

“Saya tidak mau dengar ada keluhan masyarakat yang mau berobat tidak dilayani, paramedisnya cuek, tidak sopan dan tidak ramah. Bagi yang tidak mau mengikuti irama kerja kami dan tidak mendukung visi dan misi Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera silahkan mengundurkan diri sebelum kami pecat, “tegasnya.

Dulu lanjut H Askolani, ada masyarakat yang berobat menggunakan jaminan kesehatan seperti Jamkesmas, BPJS dan Jamsoskes. Karena sakitnya mendadak dan persyaratan yang dibawa kurang, oleh petugas Puskesmas dan Rumah Sakit di tolak dan diminta melengkapi syarat terlebih dahulu. ” Kondisi seperti ini saya tidak mau dengar lagi ada pasien tidak dilayani karena syarat kurang, yang utama itu tunjukan sikap kemanusian dengan tetap memberikan pelayanan dan tentu keluarga yang lain melengkapi syarat tadi, kadang kalah melihat dokter dan perawatnya ramah masyarakat yang sakit tadi sudah sembuh, “katanya mengingatkan para tenaga kesehatan yang bertugas di seluruh wilayah Banyuasin. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kantor Dinas Perkim Pagaralam Diserbu Ulat Bulu

Pagaralam, Detik Sumsel- Pemandangan tak seperti biasanya tampak di Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *