Solusi Belanja di Masa Pandemi | Detik Sumsel
Pemprov
Website Belanja yang disebut BELANJAKERINJING.COM.

Solusi Belanja di Masa Pandemi

Palembang, Detik Sumsel- Pandemi Covid 19, mengharuskan pemilik usaha harus beradaptasi untuk menyesuaikan pola pembelian yang berubah.

Ogan Ilir adalah salah satu wilayah di Sumsel yang memiliki sumber daya alam dan sumber daya manusia yang potensial untuk dikembangkan. Apalagi banyak usaha disana.

Hal tersebut merupakan modal yang cukup untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya melakukan kegiatan pengabdian masyarakat bagi pemilik usaha yang ada di desa Desa Kerinjing Ogan Ilir dengan memberikan bentuk fasilitas Website Belanja yang disebut BELANJAKERINJING.COM.

“Website ini bisa dijadikan sebagai basis penjualan pelaku usaha di desa Kerinjing Ogan Ilir,” kata Dessy Yunita, SE, MM, MBA didampingi Mohammad Azmi, SE, M.Si selaku narasumber dan mentor.

Ia mengatakan, perkembangan teknologi menciptakan cara perusahaan menghantarkan nilai bagi pembeli dengan cara yang beragam. Mempelajari dan melacak kebutuhan pembeli dapat dilakukan melalui jejak rekam dari aktivitas yang dilakukan oleh pembeli.

“Teknologi juga membantu perusahaan dalam mengoptimalkan pendistribusian produk secara lebih efektif dan effesien. Memanfaatkan perkembangan teknologi perusahaan dapat menciptakan dan memanfaatkan sistem pemasaran terutama penjualan,” ucap dia.

Format penjualan yang baik akan berdampak pada kemudahaan cara memperoleh barang dengan upaya yang minimal. Semua perusahaan mulai menata sistem untuk memudahkan pembeli berbelanja.
“Mode pembelanjaan ini akan menjadi familiar sekali di tengah situasi Pandemi seperti sekarang ini. Covid 19 merubah pola belanja yang dilakukan oleh pembeli. Belanja online dijadikan sebagai sarana untuk melakukan bentuk transaksi yang aman ditengah situasi pandemi yang sedang berlangsung,”

Lebih jauh dikatakan, pemilik usaha harus memiliki kemampuan yang seimbang dalam menghadapi fenemona tersebut, sehingga diperlukan peningkatan kemampuan dari pemilik usaha. Pelakuk usaha di bekali kemampuan dasar menguasai aplikasi belanja pada website.

Bentuk kegiatan ini berupa pelatihan, pendampingan, dan monitoring dari web belanja yang akan di manfaatkan para pelaku usaha di Desa Kerinjing Ogan Ilir. Website ini akan terus dikembangkan dan di mantaince secara berkala untuk tetap dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha seterusnya.

“Sudah zamannya pemasaran melalui ujung jari “KLIK”. Belanjakerinjing.com adalah solusi belanja bagi pembeli di tengah pandemi yang masih berlangsung. Beradaptasi dan sudah saatnya Pelaku Usaha berkembang menjadi “BESAR” dengan memanfaatkan teknologi,” pungkasnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

LLDIKTI Wilayah II Gelar Pendampingan Implementasi MBKM

OKU Timur, Detik Sumsel- Bertempat di Ruang Pertemuan STKIP Nurul Huda, Jumat (22/10) telah berlangsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *