SPBU Lemabang Sediakan Jalur Blue Carpet Khusus Pengguna Aplikasi My Pertamina, Konsumen Tidak Payah Antre

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detiksumsel.com— Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) 2430108, menyediakan Empat jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) yakni Pertamax 92, Pertalite, Bio solar dan Dexlite.

Di SPBU Lemabang ini memberikan pelayanan jalur khusus blue carpet bagi pengunjung yang menggunakan Aplikasi My Pertamina

Hal itu disampaikan oleh Pengawas SPBU Lemabang, Sudiasah ketika dibincangi di ruang kerjanya, Senin (14/11/2022).

Dikatakan Sudiansah, blue carpet merupakan jalur khusus bagi pengunjung yang menggunakan aplikasi my pertamina dimana pada jalur tersebut pengunjung tidak harus mengantri panjang lantaran pembayaran dengan hanya scan barcode atau melalui Electronic Data Capture (EDC).

“Melalui jalur khusus blue carpet pembayaran menggunakan scan barcode atau EDC yang mayoritas ojol yang menggunakan sehingga memudahkan dan lebih cepat,” bebernya.

Ia mengungkapkan ketika awal kenaikan harga BBM dalam beberapa minggu sempat mengalami penurunan pembeli namun tak lama kemudian kembali berjalan normal seperti biasanya, yang mana paling ramai yakni pengisian BBM jenis pertalite dan solar.

“Kalau waktu pertama-tama harga naik sempat menurun tapi sekarang sudah meningkat kembali normal seperti biasanya,” terangnya.

Sudiansah menyebutkan fasilitas yang tersedia tidak jauh berbeda dengan SPBU lainnya yakni alfamart, toilet, pengisian gas dan sebagainya.

“Juga terdapat empat pompa dan 20 selang di SPBU,” tukasnya.

Dalam pantaun detik sumsel nampak konsumen kendaraan R2 dan R4 baris berjajar mengantri BBM dimana yang paling banyak peminat yakni BBM jenis Pertalite pada antrian kendaraan R2. (Laras)

Komentar