Spesialis Curanmor 10 TKP Ini Keok Diterjang Timah Panas | Detik Sumsel
Detik
Spesialis Curanmor 10 TKP Ini Keok Diterjang Timah Panas
Musailan pelaku Curanmor yang beraksi di sepuluh TKP yang berhasil diringkus anggota Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel

Spesialis Curanmor 10 TKP Ini Keok Diterjang Timah Panas

Palembang, Detik Sumsel — Sepandai pandainya tupai melompat pasti akan terjatuh. Pepatah inilah yang tepat ditujukan kepada Musailan (35) pelaku Curanmor yang sudah beraksi di sepuluh tempat diwilayah kota Palembang ini akhirnya terhenti setelah diringkus anggota Unit IV Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Jumat (3/1).

Terakhir pelaku Musailan warga Desa Talang Andong, Kecamatan Mariana, Banyuasin bersama temannya YN (DPO) melakukan aksi pencurian sepeda motor Honda New Beat Street milik R.A. Adawiyah yang terparkir dihalaman rumah korban di Jalan Srijaya Negara, Kecamatan Ilir Barat I aksi pelaku terekam kamera CCTV dan viral di Medsos Kamis 2 Januari 2020.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan pelaku Musailan merupakan pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor roda pelaku juga diketahui residivis dalam kasus yang sama. Dari hasil pengembangan dan pengakuan pelaku setidaknya ada sepuluh TKP Curanmor yang dilakukan oleh pelaku.

“Pelaku beraksi didalam kota Palembang pernah juga pelaku mencuri motor diatas jembatan Ampera yang korbannya sedang mancing dan diarah bandara mencuri motor saat korbannya sedang mengambil rumput,”kata Suryadi saat pres rilis tersangka dan barang bukti di Subdit III Jatanras Polda Sumsel Selasa (7/1).

Dikatakan Suryadi dalam menjalankan aksinya, pelaku rata rata beraksi disiang hari ada beberapa aksi dilakukan pelaku pada malam hari. “Dari tangan pelaku kami mengamankan satu unit sepeda motor dan baju, helm yang digunakan pelaku saat beraksi dan ini sudah kami sinkronkan dengan pengakuan pelaku bahwa dia yang melakukan aksi curanmor yang viral di Medsos,”terangnya.

Berdasarkan pengakuan Musailan ia sudah melakukan aksi curanmor sebanyak sepuluh kali dengan temannya YN (DPO) keduanya berkeliling mencari mangsa dengan sepeda motor. Yang bertugas “memetik” YN temannya sedangkan ia menunggu diatas motor untuk mengawasi situasi.

“Semua motor yang berhasil kami ambil di jual di Tulung Selapan OKl dengan harga Rp800 ribu per motor,”ungkapnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Crew Kapal MV Charlotte Tewas Tengkurap Diatas Kapal di Perairan Tanjung Buyut

Palembang, Detik Sumsel — Seorang crew kapal MV Charlotte dilaporkan meninggal dunia diatas kapal diperairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *