Sri Marhaeni Nahkodai Golkar Lahat | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Yustanto, Pimpinan Musda X (ulang) serahkan bendera Partai Golkar kepada Sri Marhaeni. Foto Istimewa

Sri Marhaeni Nahkodai Golkar Lahat

Lahat, Detik Sumsel- Kerja keras Sri Marhaeni Wulansih SH untuk menahkodai DPD Golkar Lahat, akhirnya tercapai. Tanhar Efendi yang sebelumnya jadi rivalnya saat merebutkan kursi wakil ketua DPRD Lahat, dan kursi Ketua DPD Golkar Lahat beberapa waktu lalu, tidak lagi terlihat mengikuti kontestansi Musda X (ulang) di sekretariat Golkar Lahat, Senin (15/2).

“Ya menang aklamasi, didukung 70 persen pemilik suara,” ujar Sri Marhaeni, Selasa (16/2).

Sri menambahkan, Golkar merupakan partai yang menyunjung tinggi, komitmen AD/ART. Inilah hasil jika musyawarah berjalan sesuai dengan aturan. Untuk kedepan, Sri mengatakan, akan memanggill pulang yang jauh, merangkul semua kader Golkar Lahat.

“Ini untuk kepentingan kebesaran nama Partai Golkar. Semuanya saya ucapkan terima kasih, secepat mungkin saya akan bergerak konsulidasi hingga ke tingkat bawah,” sampainya.

Sebelumnya, Senin (15/2), Ketua DPD I Golkar Sumsel, DR H Dodi Reza Alex Noerdin LIC.ECON MBA menegaskan, penyelenggaraan Musda X (ulang) ini, sifatnya final dan mengikat. Kader Partai Golkar Lahat dipinta tidak lagi mempersoalkan konflik yang sebelumnya terjadi.

“Proses demokrasi Parpol merupakan pelajaran berharga. Bagi yang terpilih, harapannya bisa membawa Golkar Lahat kian terdepan,” tagas Dodi Reza.

Dalam proses sidang pembahasan tatabtertib sebelum Musda dilaksanakan. Perwakilan dari Soksi dan Kosgoro (sayap partai), sempat layangkan intruksi. Intruksi dijawab langsung Mahkamah Partai dan ditampung oleh panitia.

“Hasil pleno, Sri Marhaeni Wulansih mendapatkan 70 persen dukungan yakni 20 suara. 17 suara dari pimpinan kecamatan, sedangkan sayap partai, DPD II juga dewan penasehat masing-masing satu suara,” jelas Yustanto, selaku Pimpinan Musda X ulang. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Warga Lahat Antri Beli Gas Melon, Deru: Sabar ya

Lahat, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH saat didampingi Wakil Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *