Sriwijaya Air Kembali Garap Rute Lama Awal Desember | Detik Sumsel
BNI"

Sriwijaya Air Kembali Garap Rute Lama Awal Desember

Palembang, Detik Sumsel – Mulai membaiknya kondisi perekonomian saat ini berinbas dengan tingkat keterisian pesawat terbang yang mulai meningkat sejak awal bulan lalu.

Sejak satu bulan terakhir tingkat keterisian untuk penerbangan Palembang- Pangkal pinang sudag mencapai angka 99 persen atau naik hingga 50 persen dibanding bulan sebelumnya yang hanya mencapai 40 persen load factor.

“Sejauh ini kita terbantu dengan canter pesawat yang dilakukan, saat load factor rendah dampam PPKM beberapa waktu lalu.” Jelas Manager Distrik Sriwijaya Air Palembang, Yudho ketika dibincangi, Kamis (25/11).

Yudho menambahkan, terhitung awal Desember nanti sriwijaya air kembali akan mengembangkan rute – rute lama seperti Batam – Natuna, Jakarta – Muara bungo Jambi, Jakarta – Nusa dua bali dan juga rute Palembang – Jakarta untuk kembali dilakukan penerbangan. “Ya untuk rute Palembang – Jakarta muda mudahan bisa terealisaso di 10 Desember nanti,”katanya.

Sekarang dibuka lagi rute – rute tersebut setelah sebelumnya fomus ke kawasab daerah timur, dan diharapkan tanggal 10 Desember 2021 sudah mulai operasional.

Khusus rute Palembang – Jambi akan ada satu pesawat yang operasional mengunakan pesawat Boing 737 100 enji dengan kapasitas sebanyaj 180 penumpang.

Untuk harga ditawarkan mulai dari Rp 400 ribu sampai Rp 500 ribu untuk rute Palembang – Pangkal pinang.

Terkait dengan adanya ketentuan pemberlakuan PPKM level 3 diseluruh Indonesia, sampai sekarang pihaknya belum ada arahan dari pusat.

Tapi ketima level 3 diterapkan kemungkinan akan kembali dilakukan PCR, terutama untuk anak anak dibawah umur 12 diwajibkan harus PCR dan kalau oranh dewasa sudah vaksin 2 kali maka hanya diberlakukan antigen.

Tapi sejauh ini kata Yudho, ia optimis tingkat keterisian pesawat di akhir tahun masih tetap tinggi. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Nikmati Pergantian Tahun Dengan Flavour Night Dinner Exvelton

Palembang, Detik Sumsel – Momen pergantian malam tahun baru menjadi salah satu malam yang spesial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *