Sriwijaya FC Incar "Happy Ending" di Bangka | Detik Sumsel
Detik
Ilustrasi Babel United VS Sriwijaya FC. (Grafis:Raam/detiksumsel.com)

Sriwijaya FC Incar “Happy Ending” di Bangka

Palembang, Detik Sumsel – Sriwijaya FC mengincar happy ending di laga terakhir kompetisi Liga 2 2019, menghadapi Aceh Babel United, Kamis (17/10) pukul 15.30 WIB di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Meski hasil laga ini tidak lagi berdampak apapun terhadap Sriwijaya FC dan tetap dipastikan lolos ke babak 8 besar, namun Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi, memastikan anak asuhnya tetap akan bermain ngotot dan mengincar hasil maksimal.

“Kita tetap main semangat meskipun tidak menguntungkan lagi bagi SFC. Meskipun kalah, menang SFC tetap di 8 besar. Tapi pemain tetap bermain all out. Main sportif menghibur masyarakat Babel,” ujar Kas.

Diakui Kas bahwa pada pertandingan ini akan dilakukan rotasi, namun bukan berarti menurunkan semua pelapis.

“Ada beberapa pemain dirotasi karena dari perdana kompetisi sampai di pekan ke 22 ada beberapa pemain yang tampil terus. Ada pemain yang harus kita istirahatkan,” ujarnya.

Menjamu tamunya Sriwijaya FC di laga home terakhir Liga 2, Aceh Babel United akan mengeluarkan seluruh tenaga untuk mempermalukan Sriwijaya FC saat digelar di Stadion Depati Amir Pangkal Pinang, Kamis (17/10) sore.

“Pertandingan besok sangat penting bagi pemain karena mestinya kita berikan yang terbaik karena kandang terakhir,” kata Pelatih Kepala Aceh Babel United, I Putu Gede.

Diakuinya bahwa Sriwijaya FC memang dalam kondisi aman untuk melaju ke babak 8 besar, sementara tim yang diasuhnya tetap mengarungi Liga 2 musim depan. Meski tanpa kepentingan, I Putu tetap inginkan anak asuhnya tampil all out.

“Besok itu tidak bisa kita remehkan karena besok penting buat perkembangan para pemain. Pertandingan besok profesionalisme yang perlu dimunculkan,” jelasnya.

I Putu pun membeberkan kondisi anak asuhnya saat ini pasca laga tunda lawan PSMS Medan yang harusnya digelar 12 Oktober lalu. Sama seperti saat lawan Persiraja, padahal pemain sudah siap.

“Ini sangat tak terduga (tunda lawan PSMS) pemain sudah siap semua sudah tampil bagus di Tangerang, pemain sudah on fire, pembatalan hanya nggak sampai 24 jam jadi akhirnya situasi yang sulit bagi kami,” jelasnya.

I Putu tetap meminta anak asuhnya untuk fokus hadapi Laskar Wong Kito. Pada pertandingan tersebut, Babel United tak berikan kesempatan ke pemain U-22 karena tim inti sudah siap.

“Karena ini kompetisi. Apalagi main di kandang secara latihan kita lihat besok kita tetap yang terbaik,” tegasnya.

“Untuk persiapan, kita normal saja. Kita sudah banyak latihan finishing beberapa kali lakukan antisipasi dan sudah adaptasi. Mudah-mudahan besok bisa ambil poin. Hanya satu, di Depati Amir kita butuh keberuntungan,” lanjutnya. (iyop)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Crew Kapal MV Charlotte Tewas Tengkurap Diatas Kapal di Perairan Tanjung Buyut

Palembang, Detik Sumsel — Seorang crew kapal MV Charlotte dilaporkan meninggal dunia diatas kapal diperairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *