Sriwijaya FC Masih Butuh 4 Bek, 3 Gelandang dan 2 Penyerang | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi. (Istimewa)

Sriwijaya FC Masih Butuh 4 Bek, 3 Gelandang dan 2 Penyerang

Palembang, Detik Sumsel-Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi mengungkapkan, tim asuhannya masih membutuhkan tambahan sembilan orang pemain lagi, untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2019.

Berdasarkan informasi yang diperoleh detiksumsel.com, sembilan pemain tersebut terdiri dari empat bek, tiga gelandang dan dua penyerang. Arsitek asal Solo ini berharap, kekurangan pemain tersebut dapat segera terpenuhi dalam waktu dekat ini.

“Saat ini kita baru memiliki 16 pemain yang terdiri dari tiga kiper, enam bek, lima gelandang dan dua penyerang, dari total kebutuhan tim 25 orang pemain,”terangnya kepada wartawan, Senin (1/4).

Untuk melengkapi kekurangan pemain tersebut, Kas Hartadi menyatakan dirinya bersama jajaran manajemen Laskar Wong Kito lainnya, masih akan terus berupaya mencari pemain sesuai yang dibutuhkan tim.

Baik itu dengan membidik langsung, maupun melalui jalur seleksi terbuka. Saat ini, sudah ada 630 orang peserta telah mendaftarkan diri mengikuti seleksi yang akan digelar mulai Jumat, (5/4).

“Dari jumlah tersebut akan dikerucutkan menjadi 50 pemain. Kemudian pada hari kedua Sabtu, (6/4) akan disaring lagi menjadi 22 pemain atau dua tim. Selanjutnya pada hari terakhir Minggu (7/4), kita akan menggelar game session untuk melihat secara langsung kemampuan mereka (pemain),”jelasnya.

Setelah itu, barulah pihaknya akan menentukan siapa saja pemain yang dinilai memiliki kualitas dan kemampuan, sesuai kebutuhan tim. Untuk mendapatkan kesempatan mengikuti trial bersama SFC.

“Mengenai berapa orang pemain yang akan dipilih, kita akan lihat kondisi di lapangan nanti. Pemain yang terpilih mengikuti trial, belum tentu secara otomatis masuk dalam tim. Kita akan pantau terus  perkembangannya, sebelum merekomendasikannya kepada manajemen klub untuk dikontrak,”paparnya. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Persepsi Publik Terhadap OTT KPK di Muba

OTT KPK adalah singkatan dari Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi. Sepanjang tahun 2021 setidaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *