Sriwijaya FC Pastikan Posisi 4 Pemain Lokal Sumsel Aman | Detik Sumsel
Pemprov
Wakil Dirut PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin. (Iyop)

Sriwijaya FC Pastikan Posisi 4 Pemain Lokal Sumsel Aman

#Bagian Skuat SFC 2021

Palembang, Detik Sumsel–Manajemen Sriwijaya FC memastikan mempertahankan empat pemain lokal Sumsel, menjadi bagian The Dream Team 2021 mendatang mengarungi Liga 2 musim 2021.

Keempat pemain lokal tersebut yakni, M Royhan Hafiluddin (kiper), M Nauval Afif Muzakki (bek kanan), Rifky Ahmad Arisilitonga (center bek) dan Bagus Wijaya (winger).

Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin mengatakan, keempat pemain ini dipertahankan karena merupakan pemain binaan asli Sumsel dan juga pemain jebolan dari seleksi Piala Gubernur.

“Manajemen dan Tim pelatih memutuskan untuk mempertahankan empat peman lokal Sumsel, mereka adalah pemain binaan Sumsel dan memiliki potensi untuk berkembang dan menjadi pemain andalan di tim,” ujar Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, Minggu (20/12).

Menurut Hendri, keempat pemain ini merupan murni binaan Sumsel dan Sriwijaya FC karena mereka adalah produk hasil kompetisi Piala Gubernur H Herman Deru yang digelar selama satu musim.

“Mereka murni hasil didikan Sumsel dan Sriwijaya FC karena terpilih dari hasil Piala Gubernur, kompetisi yang kita gelar cukup panjang untuk pembinaan pemain lokal Sumsel,” ujarnya.

Sementara itu Pelatih Sriwijaya FC Budiardjo Thalib mengatakan, memang benar hasil diskusi bersama manajemen yakni manajer Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin, Direktur Teknik Indrayadi dan jajaran. Memutuskan bahwa bedasarkan hasil evalasi keempatnya layak dipertahankan.

Mereka dipertahankan karena sejauh progres perkembangan mereka sangat baik dan hal itu bisa dilihat dari serangkaian uji coba yang digelar Sriwijaya FC sepajang musim 2020.

“Berdasarkan itu kita pertahankan keempat pemain Sumsel,” jelas Budiardjo Thalib.

“Pemain lokal memang secara kebutuhan tim dan bagian dari tim memberikan kontribusi bagi tim berdasarkan penilaian dari tim pelatih dan hasil koordinasi dengan manajemen,” ujarnya.(iyop/media officer SFC)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *