Sriwijaya Leadership Training, Mahasiswa Harus Memiliki Jiwa Kepemimpinan | Detik Sumsel
BNI"
Kegiatan Sriwijaya Leadership Training yang berlangsung dua hari di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel

Sriwijaya Leadership Training, Mahasiswa Harus Memiliki Jiwa Kepemimpinan

Palembang, Detik Sumsel — Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa dan calon pemimpin dituntut harus memiliki jiwa kepemimpinan (leadership). Hal inilah yang disampaikan Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel, Dr KH Rosyidin Hasan,M.PdI saat membuka kegiatan Sriwijaya Leadership Training (SLT) di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel Sabtu (23/10/2021).

Sebagai produk akademis, kata Rosyidin mahasiswa harus dapat menganalisis mengenai berbagai hal. Termasuk yang berkaitan dengan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Di era globalisasi yang serba digital seperti saat ini mahasiswa dituntut memiliki kemampuan penguasaan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Jika tidak, akan tergilas oleh zaman, intinya sebagai mahasiswa harus bisa memikirkan masa depan akan seperti apa,”kata Rosyidin.

Dalam kegiatan Sriwijaya Leadership Training (SLT) yang akan berlangsung dari , 23-24 Oktober yang dihelat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sriwijaya (Unsri) menghadirkan pembicara diantaranya Hajerati,SH,MH (Direktur Kerjasama Hak Asasi Mahasiswa), Dr Parmin,M.Pd (mewakili Disdik Sumsel) serta Bagindi Togar Butar Butar (praktisi sosial politik ForDes). Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) Unsri, Fahri Reza menyampaikan SLT ini diikuti sebanyak 120 peserta dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia. Peserta mengikuti SLT ini baik secara offline maupun online. 1

“Kegiatan ini bertujuan menata masa depan Indonesia yang lebih baik. Karena selaku generasi penerus di masa datang kita mahasiswa harus selalu memupuk rasa optimis dan senantiass merajut kebersamaan dalam mewujudkan kondisi bangsa yang lebih baik lagi ke depannya,” imbuh Fahri.

Dr Parmin MPd salah satu pembicara dalam kegiatan Sriwijaya Leadership Training (SLT) mengatakan sebagai calon pemimpin bangsa di masa datang seyogyanya mahasiswa dituntut untuk dapat bertransformasi dan melayani.

“Karena saat ini masih banyak ditemukan adanya mahasiswa yang menyampaikan aspirasi dan pendapatnya secara serampangan. Tanpa dilengkapi data-data penunjang yang akurat,”kata Parmin yang pernah menjabat Kepala SMAN 17 Palembang ini.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Minta Mabes Polri Ambil Alih Dugaan Kasus Penipuan Jual Beli Tanah yang Ditangani Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Meresa kliennya di diskriminasi saat menjalani proses hukum di Polda Sumsel. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *