Serelo Trial Community Nge Gas Sambil Berbagi | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Crosser Serelo Trial Community (STC) sebelum menjelajah medan offroad. Foto Heru/DS

STC Nge Gas Sambil Berbagi

Lahat, Detik Sumsel — Bergelut di lintasan offroad sudah jadi hobi mereka. Namun kali ini, pecinta motor trial, tergabung dalam komunitas Serelo Trial Community (STC), lakukan gerakan berbeda. Selain menerabas sejumlah jalur ekstrim menuju Desa Lubuk Tampang, Kecamatan Kikim Timur, Lahat. Puluhan crosser ini gelar aksi bagi-bagi pakaian layak pakai, ke warga desa setempat.

Fredy Rajagukguk selaku Humas STC mengatakan, kegiatan seperti ini memang kerap digelar oleh STC. Gunanya untuk lebih mempererat silaturahmi, antar sesama anggota STC. Selain itu, kegiatan kemah para anggota pengurus ini, jadi momen untuk saling bertukar pengalaman seputar motor trail.

“Keinginan teman-teman, selain karena hoby, ajang kumpul bareng ini jadi momen berbagi dengan masyarakat,” ujar Fredy Rajagukguk, sembari menuturkan, kegiatan kemah tersebut juga jadi momen pelantikan pengurus STC periode 2019-2021 mendatang, Minggu (22/9).

Pria yang juga menjabat sebagai Kapolsek Kota Agung, Polres Lahat ini mengatakan, kedepan STC juga bakal aktif menggelar beragam gerakan sosial. Tujuannya tidak lain untuk menggugah anggota STC, untuk lebih peka dan memiliki rasa peduli sesama.

“Ketuanya saat ini Ancha Alfian. Kita tidak ingin, hoby kita ini dianggap masyarakat hanya kesenangan semata. Kepinginnya, selain menjalankan hobi, kita juga bisa memberikan manfaat bagi maayarakat,” kata Fredi. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Warga Lahat Antri Beli Gas Melon, Deru: Sabar ya

Lahat, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH saat didampingi Wakil Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *