Stok Air Melimpah Membuat Target Betonisasi Jalan Cepat Tercapai | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Stok Air Melimpah Membuat Target Betonisasi Jalan Cepat Tercapai

Pati, Detik Sumsel – Betonisasi sepanjang 1450 meter lebar 2,6 meter dan ketebalan 0,17 meter yang merupakan sasaran pokok pada TMMD reguler ke 111 Kodim 0718/Pati saat ini pekerjaannya telah selesai dirampungkan oleh satgas TMMD Kodim Pati.

Pencapaian progres harian ini tidak lepas dari factor alam ketersediaan air dilokasi pekerjaan sebagai bahan baku pembuatan adonan cor.

Satgas TMMD memanfaatkan saluran air irigasi tersier yang berada disebelah jalan untuk membuat adonan, ketersediaan air disaluran irigasi tersebut masih mengalir air sampai saat ini sehingga sangat membantu kelancaran pekerjaan.

Baca Juga :   TNI Bagi Ilmu Kesehatan ke Warga Saat Kerja TMMD

Bahkan akan dilakukan perawatan beton secara berkala dengan menyirami jalan betonisasi dengan air dari saluran irigasi. Melimpahnya air tersebut membantu satgas TMMD lancar dalam pembangunan, Jum’at (09/07/2021).

Sertu M. Jumroni Babinsa Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati mengatakan saluran irigasi tersier tersebut yang melintas mulai dari desa Sumberejo ke utara hingga desa Tamansari merupakan saluran irigasi terusan dari bendung Widodaren yang berada diselatan desa Sumberejo kecamatan Jaken.

“Air yang terus mengalir dari saluran irigasi tersier ini selain untuk membantu membuat adonan cor, juga dapat membantu dalam perawatan jalan,”ujar jumroni.

Baca Juga :   Antusias Sambut Pembukaan TMMD Ke-109, Batipers Kodim 0715/Kendal Cek Kesiapan Lapangan

“Beton yang sudah keras dan kuat tetap dilakukan penyiraman secara berkala, hal ini dilakukan agar beton menjadi awet dan kuat,sehingga tidak retak-retak apabila terkena panas matahari,”pungkasnya..

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepengurusan KADIN Indonesia yang Baru Harus Segera Dibentuk

Jakarta, Detik Sumsel- Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *