Stok Melimpah Harga Ayam Potong Terjun Bebas | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Stok Melimpah Harga Ayam Potong Terjun Bebas

Palembang, Detik Sumsel – Sejak satu minggu terakhir, harga ayam potong dipasar tradisional maupun pasar moderen mengalami penurunan cukup draktir dari sebelumnya harga ayam ras potong perkilo Rp36 ribu perkilo sekarang Rp 24 ribu perkilo karena stok ayam melimpah.

Salah satu pedagang dikawasan pasar Tuan Kentang, Mala mengatakan seminggu ini harga ayam terjun bebas, karena stok ayam dari agen banyak karena bulan ini biasanya seluruh peternak memiliki stok karena memasukki masa panen ayam.

“Harga dari kandang turun jadi harga jual di pasar juga turun menyesuaikan dengan modalnya,” ungkapnya, Selasa (06/07).

Baca Juga :   Mau Umroh Sekarang Bayar Belakangan, Bisa di DGI

Penurunan harga ayam ini disambut baik para pedagang dipasar, karena penurunan harga ayam ini berimbas dengan peningkatan omset penjualan yang meningkat, karena sejumlah ibu rumah tangga mulai menyetok ayam untuk keperluan lebaran Idul adha sehingga membeli dalam jumlah besar.

Namun ada pula yang sengaja membeli banyak hanya untuk kebutuhan sehari-hari saja karena selisih harganya cukup jauh dari biasanya.

“Biasanya jelang Idul Adha nanti naik lagi harganya karena permintaan naik,” tambahnya.

Sementara itu Badan Pusat Statistik Sumsel mencatat terjadi deflasi pada Juni 2021 senilai 0,01 persen dipicu oleh penurunan harga cabai merah, bawang merah angkutan udara, beras, dan daging ayam ras.

Baca Juga :   Layani Pinjaman Dana Segar Melalui Kredit Multiguna

Deflasi pada Juli ini lebih dipengaruhi penurunan harga untuk kelompok barang yang diatur pemerintah, sementara untuk inflasi inti di luar makanan dan energi masih diangka 0,29 persen.(May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Dukung UMKM, Hadirkan Paket Khusus Untuk Gofood

Palembang, Detiksumsel – Telkomsel kembali berkaloborasi bersama gojek dalam hal untuk meningkatkan peroduktivitas mitra UMKM, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *