Suara Ledakan Dishowroom Mobil di Lahat Berasal dari Sisa Minuman Bersoda | Detik Sumsel
Detik
Suara Ledakan Dishowroom Mobil di Lahat Berasal dari Sisa Minuman Bersoda
Ritno, Senior Sales Toyota Auto 2000 Cabang Lahat, (baju kemeja putih) saat memberikan penjelasan. Foto Heru/DS

Suara Ledakan Dishowroom Mobil di Lahat Berasal dari Sisa Minuman Bersoda

Lahat, Detik Sumsel — Pihak Toyota Auto 2000 cabang Lahat yang berada di Dusun II, Desa Manggul, Kota Lahat. Akhirnya membeberkan penyebab munculnya suara dentuman ledakan, yang sempat membuat heboh warga perumnas taman Lembayung Indah, Sabtu (18/4) sekitar pukul 12.00 WIB lalu.

Menurut Ritno, Senior Sales Toyota Auto 2000 Cabang Lahat membenarkan, perihal adanya suara dentuman ledakan itu. Suara dentuman itu terjadi saat karyawan sedang membakar sampah. Diantaranya sampah kardus dan sisa botol plastik minuman bersoda, di halaman belakang ruko.

“Itu gara-gara karyawan kita ada yang membakar sampah, tidak sadar kalau sisa minuman bersoda dalam botol plastik itu, akan mengeluarkan suara ledakan,” kata Ritno, Senin (20/4).

Lanjutnya, untuk asap putih yang dilihat warga itu, sebenarnya berasal dari alat pemadam api yang diseprotkan. Saat itu karyawan tidak bisa memberikan penjelasan kepada warga, karena juga sedang merasa syok akibat suara ledakan itu.

“Tidak ada yang luka, hanya muncul suara ledakan saja. Saat itu ada juga warga tetangga kita yang bertanya, dan sudah kita jelaskan. Kalau hari minggu, sorum kita memang tutup,” ucapnya.

Sebelumnya, warga perumnas taman Lembayung Indah sempat berhamburan ke luar rumah, lantaran adanya suara ledakan. Sejumlah warga sempat mencari sumber ledakan, lantaran takut adanya kejadian tidak diinginkan.

“Kepada warga perumnas taman Lembayung Indah, kami meminta maaf atas ketidak nyamanannya. Kami pastikan hal ini tidak lagi terulang,” sampai Ritno. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Eks Kapolres OKU Timur Ditahan, Diduga Terima Suap dari Bupati Muba Non Aktif 

Jakarta, Detik Sumsel — AKBP Dalizon eks Kapolres OKU Timur akhirnya resmi ditahan, setelah menjalani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *