Suasana Sedih Dan Haru Ketika Satgas TMMD Berpamitan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Suasana Sedih Dan Haru Ketika Satgas TMMD Berpamitan

Pati, Detik Sumsel – Kehadiran personel satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke 111 Kodim 0718/Pati sangat berarti bagi warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken yang menjadi sasaran lokasi TMMD sekitar satu bulan.

Saat TMMD sudah ditutup warga Desa Tamansari begitu berat melepas kepergian personil satgas TMMD, seperti tampak terlihat saat personil satgas TMMD dari satuan Yon Zipur 4/TK berpamitan untuk kembali kesatuannya.

Walau beberapa orang personil anggota satgas melakukan photo bersama dan bersenda gurau, tetap saja terlihat dari mimik wajah warga setempat tidak bisa disembunyikan kesedihannya dan ada warga yang terlihat meneteskan air mata.

Baca Juga :   Ajari Anak SDN 1 Ketapang Mencuci Tangan dan Terapkan Protokol Kesehatan

“Kami seperti kehilangan sesuatu yang berharga, yang biasanya berkumpul dan bercanda kini mereka semua meninggalkan kami,” ungkap Parmi, salah satu warga yang rumahnya dijadikan tempat tinggal personil satgas TMMD reguler 111 Kodim Pati.

Pada saat berpamitan pulang setiap langkah, gerak dan gerik personil satgas TMMD tidak lepas dari setiap pandangan mata warga, ada yang tidak bisa menahan kesedihannya rasa haru dan sedih bercampur menjadi satu sambil menutup wajah menahan kesedihannya agar air mata tidak terlihat oleh anggota satgas TMMD.

Baca Juga :   Anggota Satgas Anjangsana Belajar Ternak Kambing dengan Warga Tamansari

Pemandangan yang sangat mengharukan atas sikap dan perbuatan selama pelaksanaan kegiatan TMMD ini, yang mana memberikan nilai positif kepada Warga Desa Tamansari, dan itu menandakan bahwa bersatunya kemanunggalan TNI dan rakyat.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *