Sudirman Mencari Rumput Usai Membantu Satgas TMMD | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Sudirman Mencari Rumput Usai Membantu Satgas TMMD

Pati, Detik Sumsel – Warga masyarakat Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, selain berprofesi sebagai petani juga beternak sapi dan kambing seperti warga pedesaan pada umumnya. Untuk itu hal yang lumrah kalau sering menjumpai mereka mencari rumput untuk kebutuhan pakan ternaknya.

Seperti terlihat kali ini, Bapak Sudirman (48) warga Dukuh Pandahan RT.03/03, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati sedang menata rumput yang diboncengkan di atas sepeda onthelnya dengan dibantu Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, Kamis (08/7/2021).

Baca Juga :   Olahraga Gembira Ala Satgas TMMD 109 Kodim Karanganyar

Sudirman mengatakan, hari ini dirinya tidak mendapatkan giliran kerja bhakti membantu bapak-bapak TNI Satgas TMMD dalam pengerjaan pengecoran jalan yang menjadi sasaran fisik TMMD. Kesempatan ini digunakannya mencari rumput untuk kebutuhan pakan ternak sapinya.

“Lumayan pak, masih banyak rumput masalahnya masih sering turun hujan. Sebentar saja sudah dapat rumput sebanyak ini, sampai tidak kuat untuk menaikkan ke atas sepeda, untung dibantu bapak tentara,” tuturnya.

Sementara Sudirman juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pati yang telah membantunya mengangkat rumput ke atas sepedanya.

Baca Juga :   Dengan Penuh Kerelaan Hati dan Suka Cita Kami Melakukan Ini Semua

“Terimakasih Pak atas bantuannya, semoga amal kebaikan bapak mendapatkan balasan dari Allah SWT dan semoga bapak-bapak yang bertugas di Desa Tamansari ini selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kesuksesan. Sebagai warga masyarakat kami hanya bisa membantu kerja bhakti saja,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *