Sujadi Tanam Kedelai Untuk Menopang Kebutuhan Pangan Saat Pandemi Covid-19 | Detik Sumsel
Detik

Sujadi Tanam Kedelai Untuk Menopang Kebutuhan Pangan Saat Pandemi Covid-19

Pati, Detik Sumsel – Warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, mayoritas mereka hidup dari penghasilan bertani di sawah. Anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati turut andil dalam kegiatan bertani bersama masyarakat Desa Tamansari.

Seperti terlihat Serda Sukarji anggota Satgas TMMD hadir turun langsung ke lapangan membantu menanam kedelai di lahan sawah milik Bapak Sujadi (46) warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken.

“Kali ini saya melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama masyarakat dengan media membantu Pak Sujadi menanam kedelai disawah yang baru saja panen padi. petani sawah. Minggu (27/6/2021).

Dikatakan Sukarji, memasuki hari ke-13 pelaksanaan TMMD, kami selalu meluangkan waktu disela-sela kesibukan pengerjaan sasaran fisik TMMD untuk membantu warga di sawah. Kegiatan ini bertujuan membantu warga untuk sekedar meringankan beban kerja mereka.

“Berbekal pengalaman ilmu pertanian yang pernah saya dapat, yakni ilmu cara bertani dan menanam kedelai ketika belum menjadi seorang tentara. Melihat Pak Sujadi yang sedang bekerja di sawah miliknya, saya merasa terpanggil untuk membantunya dalam penanaman kedelai, sehingga hasilnya nanti bisa untuk menopang kebutuhan pangan ditengah pandemi Covid-19ovid-19 yang belum tahu kapan berakhirnya,” kata Sukarji. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Jelang PTM, Bupati Kukuhkan 81 Kepala UPTD Satuan Pendidikan SD dan SMP

Pati, Detik Sumsel — Jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), yang diharapkan bisa dimulai Senin (17/1) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *