Sukarji Mengenang Masa Kecil Bermain Layangan | Detik Sumsel
Detik

Sukarji Mengenang Masa Kecil Bermain Layangan

Pati, Detik Sumsel – Keterampilan dan keahlian yang dimiliki prajurit TNI di lapangan yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati tidak bisa dianggap remeh, semua ini dapat kita lihat mereka saat berada di sasaran fisik TMMD setiap harinya. Tak terkecuali hari libur, mereka tetap sigap dan cekatan dalam bekerja bergotong royong bersama warga masyarakat.

Tentara tidak cuma jago perang, jago beladiri, tetapi juga bisa beradaptasi dengan kebiasaan warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah.

Seperti yang dilakukan Serda Sukarji, disela waktu istirahatnya menunjukan kebolehan dan keterampilannya bermain layangan bersama anak anak Dukuh Pandahan Desa Tamansari Kecamatan Jaken, Minggu (26/6/2021).

“Kegiatan semacam ini saya lakukan disamping untuk menghibur anak anak, juga sebagai sarana komunikasi sosial (komsos) dengan warga setempat. Selain itu kegiatan bermain layang-layang juga saya sisipkan kalimat-kalimat himbauan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan di masa pendemi Covid-19,”ungkap Serda Sukarji.

Sementara Rangga (10) warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari mengatakan, Pak Tentara kok mau bermain layangan bersama anak anak Desa Tamansari. Bapak dulu waktu kecil suka main layangan juga yaa,” ujarnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

OTT di PN Surabaya, KPK Amankan Seorang Hakim, Panitera Pengganti Serta Pengacara 

Jakarta, Detik Sumsel — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pengadilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *