Sukarwi Rutin Membersihkan Rumput Di Kebun Cabainya | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Sukarwi Rutin Membersihkan Rumput Di Kebun Cabainya

Pati, Detik Sumsel – Disela-sela kesibukannya dalam kegiatan pengerjaan sasaran fisik utama TMMD, Serda Sukarji anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0718/Pati membantu membersihkan rumput liar di kebun Bapak Sukarwi warga Dukuh Kemiri RT.01/02, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Minggu (04/7/2021).

Serda Sukarji menjelaskan, hal ini dilakukan sebagai wujud peran aktif TNI dalam rangka pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler Kodim Pati di luar dari sasaran Fisik, khususnya di bidang komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat setempat.

Baca Juga :   Pantau Perkembangan TMMD, Dandim Rajin Turun Lapangan

“Dalam kegiatan pembersihan rumput disekitar tanaman cabai dilakukan dengan penuh kehati-hatian agar tidak merusak batang ataupun daun cabai, terlebih saat tanaman cabai sedang berbunga,” kata Sukarji.

Menurut Sukarwi, pembersihan rumput harus dilakukan secara rutin agar tanaman cabai tumbuh dengan sempurna tanpa ganguan dari rumput disekitarnya. Pasalnya Sukarwi cara penanaman cabai tidak menggunakan sistem mulsa plastik, sehingga rumput bisa tumbuh dengan leluasa.

Lebih lanjut, Sukarwi menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan diharapkan bisa meningkatkan hasil panen cabainya. Hasil panen yang melimpah tentunya ada kepuasan tersendiri dan tentunya pundi-pundi rupiah akan ia dapatkan.

Baca Juga :   Praka Cholis Istirahat Diatas Angkong Sambil Menunggu Antrian Adukan Semen

“Selain membersihkan rumput disekitar tanaman cabai, pemupukan dan penyemprotan hama juga harus dilakukan secara rutin dari mulai ditanam hingga tanaman bunga dan berbuah,” tutur Sukarwi. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *