Sumarni Terkesan Dengan Kesederhanaan Tentara | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Sumarni Terkesan Dengan Kesederhanaan Tentara

Pati, Detik Sumsel – Untuk memenuhi kebutuhan gizi dan kalori selama pelaksanaan TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati yang ada Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, personil Satgas TMMD yang tinggal dirumah orang tua asuh memanfaatkan belanja sayur kepada pedagang keliling yang setiap harinya lewat depan rumah.

Seperti yang dilakukan Serda Subakir setiap harinya berbelanja kebutuhan dapur bersama Ibu-ibu untuk memilih sayur mayur dan lauk pauk yang akan di masak hari ini bersama orang tua asuh Ibu Juminah, Kamis (24/6/2021)

Baca Juga :   Disiapkan, Lokasi Penanaman Pohon di Area TMMD

Serda Subakir nampak luwes memilih sayur, sambil tanya ini itu kepedagang sayur yang mau di beli, alhasil semua kebutuhan dapur hari ini terbeli semua, mulai dari sayur mayur dan lauk pauk.

“Menu masak siang hari ini sayur gori, dengan lauk ikan asin dan tempe goreng ditambah sambel terasi dan kerupuk sebagai pelengkap,” ujar Subakir.

“Kesederhanaan yang di tunjukkan Satagas TMMD saat membeli berbagai kebutuhan dapur sebagai bukti, Prajurit bisa diartikan prasojo tur irit (apa adanya lagi hemat), tidak berlebih serta bisa menyesuaikan lingkungan,” pungkasnya.

Baca Juga :   Keceriaan Anak-Anak Nikmati Hasil TMMD

Sumarni (42) warga RT.04/03 Desa Tamansari, penjual sayur keliling mengaku mendapat kesan tersendiri selama ada Satgas TMMD, “tentara itu menu makannya tidak mewah, namun setiap hari selalu berganti-ganti. Hari ini Pak Subakir hanya belanja ikan asin, tempe dan kerupuk,” katanya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepengurusan KADIN Indonesia yang Baru Harus Segera Dibentuk

Jakarta, Detik Sumsel- Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *